Punya Mobil Mitsubishi Enggak Perlu Mikir Servis Mahal

Ruang servis Mitsubishi
Ruang servis Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Ada beberapa pemilik mobil di Indonesia yang menganggap, servis di diler resmi jauh lebih mahal ketimbang menyerahkan pengerjaan tersebut ke bengkel umum.

Apalagi saat ini sudah banyak toko di sentra otomotif yang menyediakan suku cadang, bahkan mereka juga menyediakan layanan pasang di tempat. Biasanya hal itu dilakukan, setelah masa garansi mobil habis.

“Saat garansi kendaraan habis, memang cenderung konsumen melakukan perawatan di bengkel umum karena faktor biaya yang dibilang lebih rendah,” ujar Head of After Sales Marketing and Promotion Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tegar Adisura melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 23 Oktober 2021.

Meski demikian, Tegar menjelaskan bahwa ada satu hal yang sering luput dari perhatian para pemilik mobil tersebut, yakni catatan perbaikan yang terekam rapi di bengkel resmi.

Bengkel servis Mitsubishi
Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Bengkel servis Mitsubishi

“Perawatan kendaraan di diler resmi ada keuntungan, seperti history kendaraan secara berkala tetap tercatat. Apabila ada kerusakan, bisa diprediksi terlebih dulu dan cegah kerusakan lebih parah di kemudian hari,” tuturnya.

Terkait masalah biaya yang harus dikeluarkan, Tegar mengungkapkan bahwa MMKSI memiliki program Extended SMART Package untuk mobil jenis Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport.

Sebagai contoh, dengan memanfaatkan paket Xpander Extended SMART Package maka para pemilik Mitsubishi Xpander bisa menghemat biaya perawatan kendaraan, dibandingkan dengan biaya perawatan normal.