Punya Mobil Mitsubishi Enggak Perlu Mikir Servis Mahal

Ruang servis Mitsubishi
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Ada beberapa pemilik mobil di Indonesia yang menganggap, servis di diler resmi jauh lebih mahal ketimbang menyerahkan pengerjaan tersebut ke bengkel umum.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Apalagi saat ini sudah banyak toko di sentra otomotif yang menyediakan suku cadang, bahkan mereka juga menyediakan layanan pasang di tempat. Biasanya hal itu dilakukan, setelah masa garansi mobil habis.

“Saat garansi kendaraan habis, memang cenderung konsumen melakukan perawatan di bengkel umum karena faktor biaya yang dibilang lebih rendah,” ujar Head of After Sales Marketing and Promotion Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tegar Adisura melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 23 Oktober 2021.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Meski demikian, Tegar menjelaskan bahwa ada satu hal yang sering luput dari perhatian para pemilik mobil tersebut, yakni catatan perbaikan yang terekam rapi di bengkel resmi.

Bengkel servis Mitsubishi

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

“Perawatan kendaraan di diler resmi ada keuntungan, seperti history kendaraan secara berkala tetap tercatat. Apabila ada kerusakan, bisa diprediksi terlebih dulu dan cegah kerusakan lebih parah di kemudian hari,” tuturnya.

Terkait masalah biaya yang harus dikeluarkan, Tegar mengungkapkan bahwa MMKSI memiliki program Extended SMART Package untuk mobil jenis Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport.

Sebagai contoh, dengan memanfaatkan paket Xpander Extended SMART Package maka para pemilik Mitsubishi Xpander bisa menghemat biaya perawatan kendaraan, dibandingkan dengan biaya perawatan normal.

Untung 27 Persen dan Harga Jual Tinggi
Dalam setiap paket ada layanan perawatan berkala pilihan (oli mesin, saringan oli, saringan AC, gasket), serta gratis biaya jasa dan tambahan masa garansi hingga satu tahun atau jarak 30 ribu kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu.

Konsumen yang membeli Extended SMART Package juga akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti, serta bisa mendapatkan manfaat di seluruh diler resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

“Bagi yang habis masa garansinya, mulai pertimbangkan datang lagi atau tidak. Tapi saat ini ada progran Extended SMART Package, konsumen dapat keuntungan lebih hemat 27 persen. ” tuturnya.

Tegar juga menginformasikan, bahwa keuntungan lain yang didapatkan dari melakukan perawatan berkala di bengkel resmi adalah harga jual kembali yang lebih tinggi, jika suatu saat pemilik hendak tukar tambah ke model terbaru.

“Adanya jaminan genuine parts, dan yang terpenting harga jual kembali akan tetap tinggi karena melakukan perawatan di bengkel resmi,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya