Klaim Asuransi Kendaraan Kini Jauh Lebih Cepat

Ilustrasi kecelakaan mobil
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Salah satu alasan dari penerapan teknologi dalam kehidupan sehari-hari di dunia otomotif, yakni supaya bisa memangkas waktu. Seperti adanya peta digital berbasis GPS untuk memudahkan mencari rute paling pendek, atau sistem diagnosa berbasis komputer.

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

Adanya pandemi membuat pengembangan teknologi menjadi sebuah kebutuhan, contohnya kini proses jual beli mobil dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke diler. Unit akan dikirimkan ke rumah, usai transaksi selesai.

Teknologi juga saat ini sudah diterapkan pada sektor penunjang, termasuk di bidang asuransi kendaraan bermotor. Seperti yang dilakukan oleh Garda Oto, yang memiliki solusi canggih untuk memberi pelayanan maksimal pada pelanggannya.

Sun Life Gandeng CIMB Niaga Sediakan Asuransi Perencanaan Warisan Bagi Nasabah

Solusi yang dimaksud adalah aplikasi Garda Mobile Otocare, yang berisi berbagai macam informasi dan layanan seputar asuransi kendaraan bermotor.

Aplikasi Garda Mobile Otocare.

Photo :
  • Dok: Garda Oto
Peserta Lelang Mobil Bisa Dapat Keuntungan Ini

Misalnya, melalui aplikasi tersebut pelanggan bisa memanggil layanan darurat Garda Siaga yang selalu siap siaga 24 jam untuk menangani kendaraan yang mengalami masalah.

Pengguna aplikasi juga dapat mengajukan klaim dengan mudah, yakni mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan melalui perangkat ponsel. Nantinya kendaraan akan dibawa ke bengkel rekanan.

Bukan Cuma untuk Pelanggan

Proses pengerjaan perbaikan juga bisa dilakukan melalui aplikasi yang sama, dengan jaminan penggunaan suku cadang asli. Terbaru, kini pelanggan dapat memperbarui polis tanpa harus repot datang ke kantor cabang.

Aplikasi Garda Mobile Otocare tidak hanya berguna untuk mereka yang sudah memiliki polis, namun juga calon pelanggan yang hendak mencari informasi maupun membeli polis asuransi.

Informasi yang ditampilkan juga semakin lengkap dengan adanya fitur jual beli mobil bekas, sewa kendaraan, berbagai produk dan layanan keuangan dari Astra Financial, hingga Oto Mall yang menyediakan suku cadang serta aksesori.

“Didukung dengan adanya inovasi digital yang dilakukan, kami harap hal ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat,” ujar Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra, L Iwan Pranoto melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 24 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya