Seminggu Meluncur, Mobil Pesaing Honda HR-V Ludes Stoknya

Bocoran wujud MG Astor.
Sumber :
  • Indiatimes

VIVA – Meski tahun ini pandemi masih melanda, namun para pabrikan mobil sudah gencar meluncurkan produk baru andalan mereka. Seperti yang dilakukan oleh Morris Garage.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Perusahaan otomotif yang dikenal dengan sebutan MG itu, pada pekan lalu resmi meluncurkan MG Astor di India. Kendaraan itu masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, dan mengisi segmen yang sama dengan Honda HR-V.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Senin 25 Oktober 2021 2021, Desain eksterior MG Astor mirip dengan MG ZS yang belum lama ini mengaspal di Tanah Air, mulai dari grille berbentuk heksagonal hingga sistem hiburan dengan layar 10 inci.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Dengan dimensi panjang 4.323 milimeter, lebar 1.809 mm dan tinggi 1.650 mm, MG Astor mudah kemudikan di lalu lintas perkotaan yang cenderung padat Jarak sumbu roda depan dan belakang sebesar 2.585 mm, serta titik terendah ke tanah 154 mm.

Bocoran interior MG Astor.

Photo :
  • Motoroids
Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Diklaim sebagai SUV pertama di kelasnya yang disematkan beragam fitur canggih, Astor ditargetkan laku sebanyak lima ribu unit hingga akhir tahun ini. Ternyata hal itu benar-benar terwujud.

Baru satu pekan resmi dipajang di diler, kuota pemesanan mobil berkapasitas lima orang tersebut sudah habis. Warga India yang berminat untuk membeli, harus menunggu edisi tahun depan yang akan diproduksi pada akhir tahun ini.

Sementara itu, lima ribu unit yang sudah ludes dipesan saat ini sudah dalam proses perakitan. Diharapkan pengiriman unit ke konsumen sudah bisa dilakukan pada awal November mendatang.

Ada Fitur Pencegah Kecelakaan dan Kecerdasan Buatan
Sebagai informasi, Astor menjadi mobil pertama MG yang mendapatkan teknologi canggih berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence, yang memungkinkan mobil untuk membantu pengemudi mencari informasi dari dunia maya, seperti Wikipedia atau berita.

Selain itu, disematkan juga fitur dvanced Driver Assistance System atau ADAS level dua yang mampu membantu pengemudi terhindar dari kecelakaan. Mobil ini ditawarkan mulai dari 978 ribu Rupee atau setara Rp185 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya