Lebih Murah dari Avanza, Ini Bocoran Peluncuran Xenia Baru?

All New Daihatsu Xenia (desain digital)
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – All New Daihatsu Xenia kabarnya akan meluncur dalam waktu dekat. Hal itu dibocorkan oleh sejumlah tenaga penjual diler Daihatsu di kawasan Jakarta, dan Tangerang.

Cuma Segini Jumlah Hyundai Stargazer di Diler, Gak Percaya Laku?

“Infonya dari pusat bulan depan soft launching,” ujar salah satu sales diler mobil berlogo D itu yang enggan disebutkan namanya kepada VIVA Otomotif, Senin 25 Oktober 2021.

Namun wiraniaga itu belum bisa memastikan bahwa perkenalan Xenia baru itu akan digelar di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2021 yang berlangsung pada 11-21 November di ICE BSD, Tangerang.

Lebih Mahal dari Avanza, Mobil MPV Ini Gak Bisa Terjual Banyak?

All New Daihatsu Xenia (desain digital)

Photo :
  • Screenshoot Instagram

“Belum dapat info di GIIAS atau bukan, yang jelas bulan depan dihadirkan dulu. Harganya juga belum ada bocoran,” tuturnya.

Gak Nyangka, Kemampuan Mesin Hyundai Stargazer vs Avanza, Xpander

Di tempat terpisah, salah satu sales Daihatsu yang lagi-lagi tidak ingin dicantumkan namanya menyebut bulan depan menjadi momentum mobil Low MPV atau Multi Purpose Vehicle itu diperkenalkan ke hadapan publik.

“Saya tahunya bulan depan Xenia atau Avanza bakal hadir bersamaan kayak Terios sama Rush gitu, tapi enggak tahu pasti langsung dijual atau sekadar perkenalan,” katanya saat dikonfirmasi.

Sebelum resmi diluncurkan, gambar digital Xenia baru hasil kolaborasi akun Instagram @malvinsetiawan dan @rafimuamar40 berhasil menyedot perhatian warganet. Secara keseluruhan bentuknya agak mirip saudara kandungnya, Avanza.

Wajahnya menjadi lebih elegan dengan grille trapesium cukup besar, lampu utamanya yang sipit serupa dengan Rocky sudah didukung LED. Area lampu kabut atau bumper sisi kanan, dan kiri dibuat agak kaku dengan garis L terbalik.

Diberikan diffuser pada bagian bawah bumper depan, atau belakang. Sekilas tampilannya mirip kawin silang Daihatsu Rocky dan Terios. Pada bodi sampingnya agak mirip dengan mobil purwarupanya pada 2018, yaitu DN Multisix.

Pada sektor belakang lampu pengereman dibuat menyatu dengan reflektor memanjang serupa dengan saudara kandungnya Avanza Veloz tipe Q yang wujud utuhnya sudah terciduk. Sementara pada kaca belakang, dan spoilernya mirip Terios.

Selain rendering buatan netizen, harga dasar Low MPV tersebut juga sudah terdaftar dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 tahun 2021. Berikut daftar NJKB atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor All New Daihatsu Xenia:

W100RG-LBDFJ 1.3 X CVT: Rp148 juta
W100RG-LBMFJ 1.3 R CVT: Rp155 juta
W100RG-LMDFJ 1.3 M MT: Rp135 juta
W100RG-LMDFJ 1.3 X MT: Rp137 juta
W100RG-LMMFJ 1.3 R MT: Rp145 juta
W100RG-LBRFJ 1.5 R CVT: Rp166 juta
W100RG-LBRFJ 1.5 R CVT ASA: Rp172 juta
W100RG-LMRFJ 1.5 R MT: Rp154 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya