Tiga Mobil Baru Siap Meluncur di GIIAS 2021

Mobil baru MG yang bakal meluncur di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Dok: MG Motor Indonesia

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, akan digelar pada bulan depan di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Ajang tahunan yang pada 2020 ditiadakan akibat pandemi itu, bakal diikuti oleh puluhan merek mobil dan kendaraan bermotor lainnya. Mulai dari pabrikan asal Jepang, hingga Korea Selatan dan China.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, GIIAS juga dimanfaatkan oleh beberapa produsen otomotif sebagai panggung untuk mengenalkan produk baru andalan mereka.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

GIIAS 2019

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Salah satunya yakni Morris Garage atau biasa disebut dengan nama MG, merek kendaraan yang berbasis di Inggris itu mengaku sudah menyiapkan tiga mobil baru yang akan dibuka selubungnya di pameran tersebut.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

“Kami mengajak seluruh pengunjung GIIAS 2021 untuk bisa menyaksikan secara langsung model-model terbaru MG, yang akan segera disingkap tanggal 11 - 21 November 2021 nanti,” ujar Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 25 Oktober 2021.

Sayangnya, Arief tidak memberi bocoran informasi terkait model apa saja yang bakal dihadirkan untuk menyemarakkan pameran tersebut.

SUV dan Mobil Listrik

Tahun lalu, MG resmi hadir di Indonesia dan langsung mengenalkan dua mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, yakni MG ZS dan MG HS.

Dua produk lainnya diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021, yaitu mobil listrik MG ZS EV serta MG HS i-SMART dengan teknologi otonom.

Meski belum dipasarkan di Tanah Air, namun MG ZS EV selama periode Januari hingga April tahun ini sudah terjual 1.047 unit dan menduduki urutan tujuh mobil listrik paling laku di Norwegia.

Dibekali dinamo bertenaga 143 daya kuda dan torsi 353 Newton meter, kendaraan ramah lingkungan itu dapat menempuh jarak 340 kilometer dalam satu kali cas.

Belum lama ini, mereka memberi penyegaran pada seri MG ZS. Beberapa fitur yang jadi andalan mobil ini yaitu kamera 360 derajat dan sensor parkir, kantung udara, rem ABS, kontrol stabilitas, serta sunroof berukuran besar di bagian atap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya