Insinyur Toyota Bakal Kaget Lihat Bentuk Avanza Jadi Begini

Kawin silang Avanza dan Fortuner
Kawin silang Avanza dan Fortuner
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Mobil yang dijual ke pasar sudah melalui proses studi sebelum akhirnya diproduksi massal. Desainer, atau para insinyur yang bertugas dalam pengembangan produk, berfikir matang sebelum mengambil keputusan.

Ada banyak faktor yang dipertimbangkan pabrikan sebelum memproduksi mobil baru dalam jumlah banyak. Mulai dari tingkat keamanan, kenyamanan, kemampuan mesin, desain eksterior, interior, hingga teknologinya.

Tujuannya agar produk buatannya diterima baik dipasaran. Meski pada akhirnya ada sebagian pengguna yang tidak menghargai hasil keringat para insinyur, terlebih mereka yang melakukan modifikasi ekstrim.

Salah satunya seperti modifikasi hasil kawin silang Toyota Avanza, dan Fortuner yang diunggah akun Instagram @otoproject. Terlihat tampilan depan mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle itu berubah total dari standarnya.

Pemilik mobil Avanza yang tidak diketahui identitasnya itu menempelkan grill, bumper, dan head lamp milik Fortuner. Namun terlihat cukup rapih, karena bumper SUV atau Sport Utility Vehicle itu tampak menyatu dengan fender.

Lampu utama milik Fortuner juga menyatu dengan kap mesin dan bodi samping, seakan-akan foto tersebut seperti editan. Atau memang sang modifikator mahir dalam mengkustom sehingga tidak ada bekas rombakan sedikitpun.