Gegara Nasi Kotak Ketua PSI Jadi Sorotan, Begini Isi Garasinya

Giring Ganesha
Sumber :
  • Youtube Deddy Corbuzier

VIVA – Partai Solidaritas Indonesia atau PSI menjadi sorotan, lantaran ada warga yang keracunan setelah mengkonumsi nasi kotak dengan label partai tersebut. Korban itu adalah dua anak kecil dari seorang ibu bernama Dina Minatta.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Dalam kasus nasi kotak PSI yang membuat kedua anaknya keracunan itu, Dina kemudian membuat laporan resmi ke Polres Metro Jakarta Utara. Dia didampingi beberapa orang perwakilan dari Lembaga Bantuan Hukum.

Di luar dari kasus yang diproses oleh kedua belah pihak itu, hal lain yang menjadi sorotan adalah Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha. Lantas seperti apa harta kekayaan, da isi garasinya?

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP
PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Menurut penelusuran Viva Otomotif, Rabu 27 Oktober 2021, mantan vokalis band Nidji itu tidak pernah terdaftar dalam LHKPN (Laporaan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), mengingat dia belum pernah bekerja di instansi negara.

Namun jika melihat rekam jejaknya dari pemberitaan sebelumnya, hingga media sosial pribadinya ternyata selain meramaikan dunia hiburan, Giring Ganesha juga memiliki sejumlah usaha.

Sementara terkait koleksi kendaraan di dalam garasi, ternyata Giring Nidji termasuk pecinta mobil buatan BMW. Politisi itu meminang BMW 5 Series pada 2014 yang menjadi impiannya, hal itu terlihat dari salah satu unggahan foto di Instagram.

“Aku juga selalu ingin punya BMW dari dulu, tapi selalu aku tunda. Karena uangnya mau aku tabung buat biaya sekolah Aisha dan Zidane. Melihat (istrinya) aku pengen banget punya mobil ini, akhirnya dia yang mendorong membeli seri 5 E60,” tulis statusnya.

Melihat dari postingan tersebut, desain bumper depan, grill, hingga lampu utamanya, sedan berkelir hitam buatan Jerman itu diduga BMW 523i lansiran 2005. Dalam keadaan bekas, banderol mobil asal Jerman tersebut hanya Rp150 jutaan. 

Sebagai informasi, ada beberapa mobil mewah yang pernah diunggah ke laman Instagramnya, seperti McLaren, BMW i3, hingga BMW i8 namun tidak diketahui mobil tersebut miliknya, atau bukan.

Selain itu, Giring juga sempat memposting mobil buatan brand China, yaitu Wuling Cortez. Namun foto tersebut hanya sebagai kebutuhan endorse, sehingga dia harus menceritakan keunggulan dari MPV atau Multi Purpose Vehicle tersebut.

Yang mengejutkan saat melihat komentar warganet terkait postingan mobil Wuling tersebut. “Punya kendaraan apa aja ini, sekali-kali posting otomotifnya dong mas,” tulis komentar @i_am_a_syam.

“Cuma punya satu mobil... kemana mana naek gojek, taksi dan mrt bro," balas Giring dari komentar tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya