Jangan Mimpi Bisa Kredit Pajero Sport Jika Gaji Per Bulan Segini

Mitsubishi New Pajero Sport
Mitsubishi New Pajero Sport
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle menjadi salah satu model yang sedang digandrumi. Hampir semua produsen menawarkan mobil gagah tersebut, dengan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda.

Salah satu SUV kelas menengah atas yang menjadi incaran sebagian orang adalah Mitsubishi Pajero Sport. Namun untuk meminang mobil berlogo tiga berlian tersebut dengan cara kredit perlu menyesuaikan gaji.

Melansir situs remi Mitsubishi Indonesia seperti dikuti Viva Otomotif, Rabu 27 Oktober 2021, skema angsuran untuk Pajero Sport baru tersedia dalam beberapa pilihan dengan tenor mulai dari satu tahun, sampai lima tahun.

Mitsubishi New Pajero Sport
Photo :
  • MMKSI

Mitsubishi New Pajero Sport

Sebagai contoh tipe terendah Pajero Sport Exceed manual penggerak 4x2 harganya saat ini Rp517,800 juta on the road Jabodetabek. Berdasarkan simulasi yang tersedia untuk uang muka paling kecil adalah 20 persen atau Rp103,560 juta.

Dengan nominal DP (Down Payment) tersebut maka angsuran paling ringan sebesar Rp8,819 juta selama 60 bulan atau lima tahun. Artinya suku bunganya 5,55 persen, namun perhitungan belum termasuk diskon atau promo diler.

Jika ingin bunga ringan atau 1,05 persen hanya berlaku untuk cicilan 12 bulan, atau satu tahun namun angsurannya mencapai Rp34,882 juta. Lantas untuk memiliki mobil SUV itu harus punya gaji berapa?