Jangan Mimpi Bisa Kredit Pajero Sport Jika Gaji Per Bulan Segini

Mitsubishi New Pajero Sport
Sumber :
  • MMKSI

VIVA – Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle menjadi salah satu model yang sedang digandrumi. Hampir semua produsen menawarkan mobil gagah tersebut, dengan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Salah satu SUV kelas menengah atas yang menjadi incaran sebagian orang adalah Mitsubishi Pajero Sport. Namun untuk meminang mobil berlogo tiga berlian tersebut dengan cara kredit perlu menyesuaikan gaji.

Melansir situs remi Mitsubishi Indonesia seperti dikuti Viva Otomotif, Rabu 27 Oktober 2021, skema angsuran untuk Pajero Sport baru tersedia dalam beberapa pilihan dengan tenor mulai dari satu tahun, sampai lima tahun.

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Mitsubishi New Pajero Sport

Photo :
  • MMKSI

Sebagai contoh tipe terendah Pajero Sport Exceed manual penggerak 4x2 harganya saat ini Rp517,800 juta on the road Jabodetabek. Berdasarkan simulasi yang tersedia untuk uang muka paling kecil adalah 20 persen atau Rp103,560 juta.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Dengan nominal DP (Down Payment) tersebut maka angsuran paling ringan sebesar Rp8,819 juta selama 60 bulan atau lima tahun. Artinya suku bunganya 5,55 persen, namun perhitungan belum termasuk diskon atau promo diler.

Jika ingin bunga ringan atau 1,05 persen hanya berlaku untuk cicilan 12 bulan, atau satu tahun namun angsurannya mencapai Rp34,882 juta. Lantas untuk memiliki mobil SUV itu harus punya gaji berapa?

Menurut salah satu wiraniaga diler Mitsubishi di kawasan Tangerang yang enggan disebutkan namanya, perusahaan pembiayaan akan menyetujui kredit yang diajukan debitur, jika pendapatannya tiga kali lipat lebih besar dari angsuran.

Artinya jika cicilan di angka Rp8 jutaan, maka penghasilan per bulan harus Rp24 jutaan jika ingin disetujui lising. Cukup fantastis, terlebih mereka yang bermimpi memiliki Pajero Sport hanya karyawan dengan gaji standar rata-rata.

Mengusung tema ‘Live Adventure’, Pajero Sport baru memiliki tongkrongan lebih gagah, dan moderen. Yang terbaru, kini untuk membuka bagasi belakang bisa dilakukan dengan ayunan kaki.

Sistem hiburannya didukung head unit berukuran 8 inci layar sentuh, yang dapat terintergrasi dengan smartphone, dilengkapi fitur navigasi. Sistem keamanannya meliputi dual airbags, seat belt tiga titk dengan pretensioner ganda pembatas kekuatan.

SUV yang menjadi pesaing ketat Toyota Fortuner itu tetap mengandalkan mesin diesel MIVEC 2.400cc. Berkat dukungan turbo tenaganya mencapai 181 PS, disalurkan melalui transmisi matik 8-percepatan, dan manual 5-percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya