Daftar 10 Mobil Baru di GIIAS 2021

Ilustrasi pameran GIIAS di ICE BSD.
Ilustrasi pameran GIIAS di ICE BSD.
Sumber :
  • Dok: Gaikindo

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 bakal sama istimewanya dengan acara yang sudah diadakan tahun-tahun sebelumnya, meski saat ini masih dalam suasana pandemi.

Para produsen kendaraan seolah sudah tidak sabar hendak memamerkan produk mobil terbaru mereka, yang rata-rata disematkan banyak teknologi masa depan.

“Puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021, termasuk juga di antaranya perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” ujar Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah belum lama ini.

Dari rangkuman informasi VIVA Otomotif yang dibuat pada Kamis 28 Oktober 2021, tercatat ada 10 mobil baru yang siap untuk dibuka selubungnya di GIIAS 2021.

1. Toyota Avanza
Mobil sejuta umat yang jadi legenda ini digadang-gadang bakal hadir versi terbarunya. Bocoran wujudnya sudah beredar luas beberapa waktu lalu, dan dikabarkan akan berbeda dari model yang ada saat ini.

All New Toyota Avanza Veloz
Photo :
  • Screenshoot Instagram

All New Toyota Avanza Veloz

2. Daihatsu Xenia
Kembaran dari Avanza ini juga bakal meluncur di GIIAS 2021, dengan tampilan baru yang lebih segar dan sporty. Sistem transmisinya sudah memakai teknologi matik CVT.

All New Daihatsu Xenia (desain digital)
Photo :
  • Screenshoot Instagram

All New Daihatsu Xenia (desain digital)

3. Mitsubishi Xpander
Belum lama ini beredar bocoran gambar Mitsubishi Xpander, dengan bagian depan tampak sedikit berbeda. Besar kemungkinan yang bakal dipamerkan di GIIAS 2021 adalah versi penyegarannya.

Bocoran Mitsubishi Xpander facelift.
Photo :
  • Tangkapan layar

Bocoran Mitsubishi Xpander facelift.