Honda Civic RS Mengaspal di RI, Pakai Teknologi Ala Tesla

All New Honda Civic RS.
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Honda membuat gempar pasar otomotif Indonesia pada hari ini, dengan meluncurkan dua sedan baru yang dibekali teknologi canggih.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Mobil pertama yakni generasi ke-5 Honda City, yang hadir dengan mesin baru serta fitur Remote Engine Start yang diklaim jadi pertama di kelasnya.

Model yang satu lagi merupakan generasi ke-11 dari sedan ikonik yang sudah hadir sejak era 1970-an, yakni All New Honda Civic RS.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Untuk pertama kalinya di Indonesia, kini All New Honda Civic mengusung emblem RS yang mengandung arti Road Sailing, dengan tampilan lebih sporty.

Dipasarkan sejak 1976, Honda Civic telah memiliki pengguna yang sangat loyal di Indonesia. Hingga September kemarin, tercatat ada 118.814 unit dari model tersebut yang laku di Tanah Air.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

All New Honda Civic RS.

Photo :
  • Dok: HPM

Dibandingkan dengan model sebelumnya, Civic baru tersebut tampil lebih elegan dengan konsep sophisticated sporty. Desain grille depan baru menyatu dengan lampu utama, yang sudah berteknologi LED.

Masuk ke dalam kabin, nuansa canggih akan langsung terlihat dari panel instrumen berukuran 10,2 inci, yang tampilannya bisa diubah sesuai selera pengemudi.

Dasbor All New Honda Civic RS juga tidak kalah unik, di mana ada garis pembagi bagian atas dan bawah yang terbuat dari logam dengan desain sarang lebah.

Teknologi yang jadi andalan pada model baru ini, yaitu Honda Sensing yang fungsinya membantu pengemudi untuk terhindar dari potensi kecelakaan.

Isinya meliputi Collision Mitigation Brake System, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation System, Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification
System.

Ada juga fitur keren ala mobil listrik Tesla, yakni sistem kunci remote yang wujudnya berupa kartu. Pengemudi juga dimudahkan dengan Walk-Away Auto Lock, di mana ia bisa meninggalkan mobil dan sistem akan langsung mengunci pintu.

“Pengiriman unit mulai dilakukan akhir Oktober. Harga untuk All New Honda Civic RS yakni Rp567 juta on the road DKI Jakarta,” ujar Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 28 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya