Mercedes-Benz Luncurkan Van Baru di Indonesia, Harga Rp1 Miliaran

New Mercedes-Benz Sprinter.
Sumber :
  • PT MBDI.

VIVA – PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia atau MBDI resmi meluncurkan van terbarunya, yakni New Mercedes-Benz Sprinter untuk konsumen di Tanah Air. Kendaraan bertampang unik tersebut menawarkan fungsionalitias tinggi untuk mengakomondasi perjalanan bisnis dan liburan.

Seorang Wanita Ditangkap Usai Curi Mobil Van Berisi 10 Ribu Donat Krispy Kreme

Presiden Direktur atau Presdir PT MBDI, Choi Duk Jun mengatakan, New Mercedes-Benz Sprinter merupakan van berukuran besar yang ditujukan untuk konsumen premium di Indonesia. Dia berharap, dengan banyaknya perubahan, kendaraan tersebut bisa menarik lebih banyak pembeli baru.

"Sebagai mobil serba bisa, New Sprinter menawarkan berbagai kebutuhan transportasi komersial maupun mobilitas. Dengan tingkat kustomisasi, fleksibilitas, dan sistem keselamatan baru yang belum pernah ada sebelumnya," ujar Duk Jun melalui keterangan resmi yang diterima VIVA Otomotif, dikutip Jumat 29 Oktober 2021.

Hyundai Luncurkan Mobil SUV Baru Rp100 Jutaan

New Mercedes-Benz Sprinter.

Photo :
  • PT MBDI.

New Mercedes-Benz Sprinter mengusung desain bongsor dengan moncong minimalis. Sepintas, kendaraan tersebut seperti menggabungkan dua jenis mobil, yakni penumpang dan mini bus menjadi satu kesatuan yang baru.

Ini Mobil Pengangkut Barang Favorit di Dunia

Beralih ke bagian fitur, pabrikan telah melengkapinya dengan pencahayaan LED High Performance, pelek ringan berukuran 17 inci, sistem nirkunci pintar, Thermotronic Automatic Climate Control, serta kursi berbentuk ergonomis.

Van tersebut juga sudah dilengkapi sejumlah fitur keselamatan berkendara seperti Blind Sport Assist, sensor radar jarak pendek yang membantu memantau area langsung ke samping dan belakang kendaraan, serta penyematan airbag depan di bagian kursi pengemudi dan kursi penumpang depan.

Kendaraan baru tersebut sudah dibekali mesin berkapasitas 2.143cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 daya kuda dan torsi puncak 330 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan dengan transmisi manual enam-percepatan dengan laju maksimal hingga 160 kilometer per jam.

New Mercedes-Benz Sprinter tersedia dalam empat pilihan warna, yakni hitam, abu-abu, putih, dan silver. Konsumen yang ingin membeli unitnya harus menyiapkan mahar Rp1,03 miliar, off the road.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya