Bocor Juga Wujud Asli Daihatsu Xenia Baru, Bikin Orang Pangling

All New Daihatsu Xenia
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – PT Astra Daihatsu Motor bersiap meluncurkan All New Daihatsu Xenia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle itu mendapatkan perubahan total.

Malaysia Akan Meluncurkan Mobil Baru, Kok Mirip Daihatsu Xenia?

“Mengundang sahabat jurnalis untuk menyaksikan penayangan acara peluncuran virtual produk baru, dan pembukaan booth Daihatsu GIIAS 2021,” tulis undangan resminya yang dikutip Viva Otomotif, Selasa 2 November 2021.

Sebelum resmi diluncurkan All New Daihatsu Xenia sudah terdaftar di Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 40 tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak kendaraan Bermotor, dan Bea Balik Nama.

Ada yang Aneh saat 3 Mobil Kijang Innova Tabrakan Beruntun

Terdapat delapan varian Daihatsu Xenia baru, harga dasarnya mulai dari Rp135 juta untuk tipe 1.3 M manual dengan kode W100RG-LMDFJ, sampai Rp172 juta untuk kasta tertinggi atau tipe 1.5 R CVT ASA berkode W100RG-LBRFJ. 

Artinya lebih murah dibandingkan saudara kandungnya, yakni All New Avanza yang memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB mulai dari Rp157 juta untuk tipe 1.3 MT sampai Rp227 juta tipe 1.5 Q CVT TSS.

Muat 7 Penumpang, Mobil Baru Ini Lebih Luas dari Toyota Avanza

Berkaca dari varian yang terdaftar, artinya Xenia baru didukung transmisi matik CVT, dan teknologi Advanced Safety Assist atau ASA. Untuk pilihan mesinnya masih sama dengan generasi sebelumnya, yakni 1.300cc dan 1.500cc.

Di dalam ASA bersarang fitur canggih diantaranya Pre Collision Brake untuk mencegah benturan atau tabrakan dari depan dengan mengaktifikan pengereman darurat, Land Departure Warning untuk menjaga mobil tetap di lajur.

Setelah wujud utuh Avanza baru bocor di media sosial, kini giliran Xenia baru yang kepergok kamera saat parkir. Diduga lokasinya berada di pabrik Daihatsu, foto-foto tersebut diunggah akun Instagram @indra_fathan.

Dalam postingannya terlihat wajah mobil keluarga buatan pabrikan berlogo D itu lebih elegan dan mewah. Namun jika diperhatikan lampu depan dengan pencahayaan yang sudah LED itu sekilas mirip Honda Mobilio.

Gril atas dan bawah model jaring, namun tatapan bagian depannya secara keseluruhan seperti kawin silang Sigra dengan Rocky. Dilengkapi lampu kabut yang posisinya cukup tinggi, dengan cover plastik memanjang.

Pada bagian samping siluetnya agak mirip DN-Multisix sebagai mobil konsep Daihatsu. Desain pelek alloy palang dibalut warna dual tone. Untuk interiornya tidak ada bocoran gambar yang terlihat jelas, namun diduga akan beda sedikit dari Avanza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya