Fitur-fitur Toyota Avanza Baru yang Meluncur di Hari Pahlawan

All New Toyota Avanza Veloz
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA –  PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan All New Avanza dan Veloz tepat pada hari Pahlawan Nasional, Rabu 10 November 2021. Ada fitur apa saja yang baru pada mobil sejuta umat ini?

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Pada generasi terbaru Avanza ini terdapat tombol start stop engine di bawah pengaturan AC yang sudah digital. Artinya, Avanza tipe tertinggi dilengkapi smart keyless atau kunci pintar.

Sistem hiburannya mengadopsi model floating, di mana layar terlihat berdiri tegak mirip Raize. Desain setir juga berubah yang dipenuhi beragam tombol. Biasanya tombol itu untuk mengatur hiburan, hingga informasi terkait kendaraan.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Interior All New Toyota Avanza

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 40 tahun 2021 tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor, terdapat 9 varian All New Avanza dengan kode W100RE, dan W101RE.

Diduga Belum Mahir, Pengendara Mobil Tabrak Rak Bensin Eceran

Untuk mesin 1.300cc terdapat dua tipe, harga dasarnya Rp164 juta untuk W100RE-LMDFJ 1.3 E MT, dan Rp176 juta berkode W100RE-LBDFJ 1.3 E CVT. Sedangkan 7 varian lainnya mengadopsi mesin berkapasitas 1.500cc.

Versi termahalnya adalah W101RE-LBVFJ 1.5 Q CVT TSS dengan harga Rp238.350.000. Namun harga yang tercantum di sana belum termasuk dengan pajak, artinya harga mobil baru Toyota Avanza bakal sedikit lebih besar dari nominal yang tercantum.

Interior All New Toyota Avanza

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Avanza baru mengadopsi transmisi matik jenis CVT (Continuously Variable Transmission) serupa dengan Yaris, atau Raize. Fitur keamanan, dan teknologi untuk mempermudah pengemudi dibekali TSS (Toyota Safety Sense).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya