Mobil yang Enggak Perlu Uji Emisi Bakal Hadir di GIIAS 2021

Bocoran mobil listrik MG yang bakal hadir di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Dok: MG Motor Indonesia

VIVA – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, akan diselenggarakan sebentar lagi, yakni pada 11-21 November 2021.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Ajang tahunan ini bakal diramaikan oleh kehadiran mobil-mobil keluaran terbaru, beberapa bahkan belum pernah dipajang sebelumnya. Bahkan, ada juga yang akan diluncurkan perdana secara global.

Beberapa model yang dikabarkan bakal dibuka selubungnya di pameran tersebut, mulai dari Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, serta satu mobil misterius Honda.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Selain pabrikan asal Jepang, ada juga beberapa produsen otomotif dari negara lain yang juga siap membuat gempar lantai pameran yang berlokasi di ICE BSD, Tangerang Selatan itu.

GIIAS 2019

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Salah satunya yakni Morris Garage, atau biasa dikenal dengan nama MG. Pabrikan yang menjadi pendatang baru di pasar kendaraan dalam negeri tersebut, bakal menghadirkan tiga model baru sekaligus.

Salah satunya yakni mobil yang tidak dibekali dengan mesin konvensional, melainkan motor listrik sehingga bebas gas karbon dan tidak perlu mengikuti uji emisi yang akan mulai diwajibkan di Jakarta.

Bocoran mobil listrik MG

Meski tidak menyebutkan mobil apa yang bakal diluncurkan, namun Marketing and Public Relations Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengatakan bahwa pihaknya sudah pernah mengenalkan kendaraan canggih di Tanah Air.

Model yang dimaksud adalah MG ZS EV, yang diklaim sudah menarik perhatian lebih dari 1.000 konsumen saat mereka mencoba langsung mobil tersebut pada April lalu.

“Gaya hidup konsumen yang semakin modern, menjadi pendorong konsistensi MG dalam mengembangkan desain dan teknologi canggih untuk memenuhi kepuasan pengalaman berkendara yang maksimal,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 3 November 2021.

Sebagai informasi, MG ZS EV menjadi salah satu mobil listrik paling laku di Norwegia. Kendaraan berkapasitas lima orang itu pada periode Januari hingga April lalu laku sebanyak lebih dari 1.400 unit.

Dibekali dinamo bertenaga 143 daya kuda dan torsi 353 Newton meter, ZS EV dapat menempuh jarak 340 kilometer dalam satu kali pengisian daya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya