Ada Fakta Mengejutkan soal Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA – Dari sekian banyak hal yang diperhatikan seseorang saat memutuskan untuk membeli mobil, satu yang jarang jadi fokus adalah sistem audio.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Banyak yang menganggap, peranti hiburan di dalam kabin itu bisa dengan mudah diganti di toko aksesori. Padahal, ubahan sistem kelistrikan bisa menggugurkan garansi kendaraan yang mereka miliki.

Hal itu yang menjadi salah satu alasan hadirnya Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition. Kendaraan ini diciptakan, untuk mereka yang ingin mendapatkan pengalaman memuaskan dari tata suara saat sedang berada di jalan raya.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Agar bisa mewujudkan hal itu, Mitsubishi Indonesia menggandeng pabrikan audio mobil ternama dari Amerika Serikat, yakni Rockford Fosgate. Merek ini sudah malang melintang di dunia tata suara kendaraan, dan kerap jadi andalan di ajang kontes.

Speaker Rockford Fosgate

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto
Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Adanya Rockford Fosgate di Mitsubishi Xpander bukan hanya dalam bentuk perangkat subwoofer saja. Hal itu diungkapkan oleh General Manager of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Amiruddin.

“Xpander Rockford Fosgate dilengkapi dengan sistem audio yang premium, Rockford Fosgate audio system dengan menambahkan digital channel amplifier dan subwoofer,” ujarnya saat konferensi pers virtual beberapa waktu lalu, dikutip VIVA Otomotif Rabu 3 November 2021.

Harga beda tipis dengan Xpander Ultimate

Dengan adanya sistem tata suara mewah tersebut, maka pemilik Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition bisa menikmati suara berkualitas tanpa khawatir menggugurkan garansi.

Amiruddin menjelaskan, kendaraan yang masuk dalam segmen low multi purpose vehicle atau MPV itu juga mendapatkan insentif pajak barang mewah atau PPnBM dari pemerintah hingga akhir tahun ini sebesar Rp16 jutaan.

Dengan adanya relaksasi itu, maka harga jual Xpander Rockford Fosgate Black Edition transmisi otomatis hanya terpaut sekitar Rp5 juta dari varian Mitsubishi Xpander Ultimate.

Terkait tampilan, Amiruddin mengungkapkan bahwa Mitsubishi Xpander Rckford Fosgate Black Edition merupakan edisi spesial, yang didominasi oleh warna hitam di beberapa bagian, seperti grille dan pelek.

“Interior juga mengadopsi warna hitam mewah, leather seat warna hitam ditambah dengan multi around view monitor,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya