Gak Nyangka, Toyota Avanza Baru Juga Berubah di Bagian Ini

All New Toyota Avanza
All New Toyota Avanza
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Toyota Avanza baru siap meluncur 10 November 2021. Ada sejumlah perubahan besar pada mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle itu. Namun tidak semua ubahan tersebut disadari, salah satunya pada sektor kaki-kaki.

Berdasarkan foto-foto wujud utuhnya yang tersebar di media sosial, dikutip VIVA Otomotif Kamis 4 November 201, wajahnya menjadi agresif dengan bermodal grille besar model jaring-jaring untuk Veloz, dan Avanza baru hanya garis horizontal dengan bentuk prisma.

All New Toyota Avanza Veloz

All New Toyota Avanza Veloz

Photo :
  • Screenshoot Instagram

Desain bumpernya berubah dengan banyak lekukkan tajam, terutama pada bagian cover lampu kabut, lampu utamanya menjadi sipit seperti Raize dengan pencahayaan LED, diduga terdapat DRL (daytime running light) seperti alis.

Memerhatikan wajah Avanza baru secara keseluruhan perpaduan antara Kijang Innova, dan Raize. Dari sektor samping perubahannya bukan hanya bodi, pintu, dan pilar, namun desain pelek juga berbeda dari generasi sebelumnya.

Selain pelek, ternyata ada ubahan yang sebagian besar tidak disadari karena bentuknya yang kecil, yaitu lubang baut atau PCD (Pitch Circle Diameter). Diketahui, pada Avanza-Veloz, atau Daihatsu Xenia model lawas memiliki empat lubang.

Sedangkan Avanza Veloz baru sudah memiliki lima lubang baut, meski belum diketahui ukuran PCD-nya namun diduga lebih besar dari model yang sudah ada seperti Sienta, atau Rush.