Mobil Baru di Indonesia Ini Langsung Diserbu Pembeli

All New Honda Civic RS
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Meski masih diselimuti suasana pandemi, namun minat masyarakat untuk membeli mobil saat ini sudah menunjukkan peningkatan. Terbukti, setiap model baru yang diluncurkan langsung diserbu oleh konsumen.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Seperti yang dialami oleh PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek tersebut belum lama ini menghadirkan seri terbaru dari Honda Civic dan Honda City.

Dua kendaraan jenis sedan itu mendapatkan penyegaran pada sisi eksterior dan interior. Tak ketinggalan, HPM menyematkan teknologi canggih yang saat ini disukai oleh kaum muda.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan bahwa saat ini respons konsumen terhadap dua model baru itu sangat baik. Bahkan, pihak diler banyak yang mengajukan tambahan unit.

All New Honda City 2021

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

“Sudah banyak diler yang minta nambah stok, tapi saya belum cek berapa total pesanannya sejak diluncurkan 28 Oktober kemarin,” ujarnya saat ditemui di Jakarta Pusat, dikutip VIVA Otomotif Jumat 5 November 2021.

Billy menjelaskan, pihaknya sudah menetapkan target penjualan Honda Civic RS sebanyak 750 unit dalam satu tahun. Sementara untuk Honda City, angkanya ada di 450 unit per tahun.

“Kelihatannya antusias lebih dari itu, diler sudah minta tambah stok. Kami monitor terus, nanti bisa disesuaikan dengan permintaan dari konsumen,” tuturnya.

Dari dua model baru yang resmi mengaspal di Indonesia itu, Billy mengaku bahwa banyak konsumen yang tertarik untuk memiliki Civic RS karena canggihnya teknologi yang dipasang.

“Di Civic ada Honda Sensing, tenaga naik, semua full digital. Target kami yang eksekutif muda dan penggemar teknologi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Honda Sensing adalah paket keselamatan yang berfungsi membantu pengemudi agar bisa terhindar dari kecelakaan. Beberapa fitur yang tersedia yakni pengereman otomatis, serta pemantau blind spot.

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc dengan tambahan turbocharger, yang bisa menghasilkan 178 daya kuda dan torsi 240 Newton meter.

Harga All New Honda Civic RS yakni Rp567 juta on the road DKI Jakarta. Angka itu sudah termasuk perhitungan pajak emisi terbaru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya