Pengakuan Sopir Vanessa Angel yang Bikin Mengelus Dada

Mobil Mistubishi Pajero Sport milik Vanessa Angel yang alami kecelakaan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kecelakaan yang dialami oleh Vanessa Angel masih menjadi sorotan publik, terlebih pengakuan sang sopir yang bernama Tubagus Muhammad Joddy yang ditunggu oleh masyarakat.

Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Seperti yang diinformasikan oleh pihak Penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur yang mengatakan bahwa, sopir yang mengendarai mobil Vanessa Angel mengakui sempat bermain ponsel, sebelum terjadi kecelakaan.

"Iya, katanya begitu saat diinterogasi," ungkap Kompol Hendry Ferdinan Kennedy, Kasi Laka Subdi Gakkum Ditlantas Polda Jatim, dikutip dari Antara, Minggu 7 November 2021.

Sopir Truk Ugal-ugalan Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Jadi Tersangka

Tubagus Joddy

Photo :
  • Instagram/tubagusjoddy

Berdasarkan keterangan dari sopir tersebut, pihak penyikdik akhirnya menyita ponsel dan alat bukti elektronik, yang kini sedang diajukan untuk pemeriksaan forensik. 

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

Selain itu, dari pemeriksaan sementara, Joddy juga mengaku mengendarai mobil dengan kecepatan lebih dari 100 kilometer per jam. "Sopir mengaku 120 kilometer per jam," katanya. 

Lebih lanjut Kennedy mengatakan bahwa, pihaknya sedang mendalami dugaan sopir Vanessa Angel yang mengalami kelelahan serta mengantuk sebelum terjadi kecelakaan. 

Mengenai kemungkinan Joddy jadi tersangka, Kennedy menyatakan hal tersebut bisa saja terjadi. Namun, penetapannya tergantung pada hasil penyidikan. 

"Bisa, semua kemungkinan bisa. Cuma dia ditetapkan tersangka atau tidak, nanti kami lihat perkembangan hasil penyidikan. Kami tidak bisa bilang sekarang karena masih proses. Selain itu, kondisi sopir belum bisa ditanyai lebih lanjut," katanya. 

Seperti dibertiakan sebelumnya, mobil Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih dengan nomor polisi B-1284-BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah, mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis 4 November 2021 pukul 12.36 WIB. 

Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena faktor kelelahan sopir. Mobil yang diduga melaju kencang itu kemudian oleng ke kiri menabrak pembatas jalan terbuat dari beton hingga membuat mobil terlempar sejauh 30 meter.

 Dari kejadian tersebut, dua orang yang dinyatakan meninggal dunia, yakni Vanessa Angel bersama suaminya. Tiga korban lainnya selamat dan mengalami luka-luka, yaitu sopir, asisten rumah tangga, dan anak Vanessa Angel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya