Kerennya Mobil Safety Car Sirkuit Mandalika

BMW jadi mobil operasional Mandalika Grand Prix Association.
Sumber :
  • Dok: BMW Group Indonesia

VIVA – BMW Indonesia menjalin kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association, di mana mereka menyediakan kendaraan selama gelaran berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia, Bayu Riyanto menyerahkan dua unit mobil canggih yang menggunakan mesin hybrid, ke Head of Operations MGPA, Dyan Dilato.

Mobil yang dimaksud adalah BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e, yang mengusung teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV. Kedua unit akan dijadikan Official Mobility Partner oleh MGPA, pada gelaran Idemitsu Asia Talent Cup dan World Superbike.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

BMW jadi mobil safety car Mandalika Grand Prix Association.

Photo :
  • Dok: BMW Group Indonesia

Hal ini sejalan dengan perencanaan gelaran MotoGP yang akan berlangsung pada Maret 2022, di mana BMW menjadi mobil resmi ajang balap motor tersebut sejak 1999.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

“Dua unit kendaraan BMW akan digunakan sebagai safety car untuk sirkuit. Inisiatif ini membuktikan komitmen BMW Indonesia, untuk mendukung perkembangan motorsport di Indonesia,” ujar Bayu melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 7 November 2021.

Sebagai informasi, BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e dibekali mesin mesin berkapasitas 2.000cc, yang disandingkan dengan motor listrik sebagai jantung pacunya.

Seri 330e M Sport memiliki performa 252 daya kuda dan torsi 420 Newton meter, sementara mesin X3 xDrive30e mampu menghasilkan tenaga 292 dk dan torsi 420 Nm.

“Penggunaan kendaraan yang mumpuni, dengan teknologi mutakhir, plus ter-elektrifikasi tentu menjadi nilai tambah bagi kami baik secara operasional maupun memajukan konsep sustainability di setiap kegiatan MGPA,” tutur Dyan yang juga menjadi pengurus dari PP Ikatan Motor Indonesia atau IMI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya