Honda Luncurkan Motor Baru Harga Rp11 Jutaan

Honda Wave 110 Alpha.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Honda resmi meluncurkan motor baru bernama Honda Wave 110 Alpha untuk konsumen di Vietnam. Kendaraan berjenis bebek tersebut memiliki tampilan yang serupa dengan Honda Supra X di Indonesia. Lantas, apa saja keunggulannya?

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Selasa 9 November 2021, Honda Wave 110 Alpha mengusung tubuh ramping dengan fairing atau sayap minimalis. Layaknya motor bebek pada umumnya, kendaraan baru tersebut memiliki wajah bermoncong dan lampu utama yang terpasang di bagian kepala.

Sayangnya, secara keseluruhan, pabrikan benar-benar membekali Honda Wave 110 dengan ‘riasan’ seadanya. Hal tersebut bisa terlihat melalui lampunya yang berjenis halogen, pelek roda yang masih jari-jari, sistem pengereman noncakram, dan panel instrumen analog.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Honda Wave 110 Alpha.

Photo :
  • Greatbiker.

Pabrikan mengklaim, Honda Wave 110 Alpha memang dihadirkan untuk konsumen dari kalangan entry level atau pemula yang gemar bepergian sehari-hari. Meski semuanya dirancang sangat ketinggalan zaman, namun soal kenyamanan berkendara, tak perlu diragukan.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Senjata terbaru Honda itu menggunakan mesin 109,1cc bersilinder tunggal dengan teknologi fuel injection yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,2 daya kuda dan torsi puncak 8,4 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan transmisi manual empat-percepatan.

Saat ini, Honda Wave 110 Alpha sudah tersedia di sejumlah jaringan Honda di Vietnam. Menariknya, harga yang dipatok terbilang murah, yakni sekira Rp11 jutaan. Nominal tersebut menempatkannya sebagai salah satu motor termurah yang dipasarkan pabrikan.

Kabarnya, setelah di Vietnam, Honda Wave 110 Alpha akan dipasarkan di negara Asia Tenggara lainnya, seperti Thailand dan Filipina. Namun, kendaraan tersebut kemungkinan besar tak akan dijual di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya