Pemilik Mobil VW Klasik Dapat Subsidi dari Ditjen Hubdat

Menhub Budi Karya Sumadi naik mobil VW.
Sumber :
  • ANTARA/Heru Suyitno

VIVA – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat baru saja selesai menggelar acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan atau PNKJ 2021. Kegiatan tahunan itu pada tahun ini diadakan di kawasan Borobudur, Magelang, Yogyakarta.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Dalam kesempatan tersebut, Ditjen Hubdat memberikan subsidi kepada komunitas mobil Volkswagen Club yang menjadi angkutan wisata di sekitar kawasan Bodobudur, melalui skema Buy The Service atau BTS.

Subsidi ini merupakan bagian dari program dukungan angkutan orang kawasan tertentu di kawasan wisata Borobudur. Selain menarik minat kunjungan wisatawan, program ini juga bertujuan untuk memberikan mata pencaharian bagi masyarakat sekitar.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Jambore Nasional Volkswagen Indonesia

Photo :
  • Antara/ Noveradika

"Kami berkolaborasi dengan VW Club di kawasan Candi Borobudur, untuk memberikan kesempatan anak-anak muda yang tadinya belum bekerja, mendapatkan suatu kesempatan bekerja. Yang tadinya hanya sekadar hobi, menjadi kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan pendapatan,” ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif, Rabu 10 November 2021.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi mengungkapkan bahwa selain di Borobudur, subsidi serupa juga akan diberikan di sejumlah kawasan wisata lainnya.

"Subsidi ini berlaku satu tahun, yaitu berupa subsidi tarif. Katakan tarifnya sekarang Rp10 ribu, sementara kemampuan masyarakat Rp5 ribu. Nanti Rp5 ribu itu yang kami subsidi,” tutur Dirjen Budi.

Kegiatan membantu sesama juga dilakukan Ditjen Hubdat melalui program vaksinasi di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Yogyakarta menjadi destinasi wisata favorit masyarakat. Oleh karenanya kami siapkan vaksinasi untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga COVID-19. Saya lihat tadi banyak para lansia yang mengikuti vaksinasi,” ungkap Menhub.

“Kami ingin mendorong wilayah aglomerasi Yogyakarta ini menjadi suatu daerah, yang mencapai kekebalan komunal hingga 100 persen,” kata dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya