Ada Kejutan di Daftar Mobil Terlaris Honda Indonesia

New Honda CR-V
New Honda CR-V
Sumber :
  • HPM

VIVA – Pabrik mobil Honda di Indonesia pada September lalu sempat mengalami kendala produksi, akibat tersendatnya pasokan salah satu komponen. Hal itu membuat distribusi ke diler maupun pengiriman unit ke konsumen, tidak seperti pencapaian bulan-bulan sebelumnya.

Sepanjang bulan ke-9 tahun ini, PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek hanya mendistribusikan 3.463 unit mobil ke seluruh diler mereka di Indonesia. Sementara itu, jumlah kendaraan yang dikirim ke konsumen tidak jauh berbeda angkanya, yakni 3.362 unit.

Namun pada Oktober tahun ini, HPM mencatatkan penjualan sebanyak 6.104 unit atau meningkat 82 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya. Secara total, penjualan Honda di 2021 sudah mencapai 74.480 unit atau 20 persen lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Booth Honda Indonesia di IIMS 2021

Booth Honda Indonesia di IIMS 2021

Photo :
  • VIVA Otomotif

Dari seluruh model yang ditawarkan, low cost green car atau LCGC Honda Brio Satya yang pada tahun lalu dinobatkan jadi mobil terlaris di Tanah Air pada Oktober kemarin hanya laku 1.199 unit. Sementara, varian city car Honda Brio RS dibeli oleh 973 orang.

Kejutan datang dari sport utility vehicle atau SUV mewah yang dipasarkan HPM, yakni Honda CR-V di mana model tersebut bulan lalu berhasil terjual sebanyak 1.554 unit. Sementara itu, ada 1.138 unit SUV lima penumpang Honda HR-V 1.5L yang dikirim ke konsumen.

Informasi lainnya yang tidak kalah menarik, yakni Honda BR-V yang masih laku 166 unit meski generasi terbarunya sudah resmi diperkenalkan dan bisa dipesan di diler-diler.