Hino Hadirkan Bus R260 Avante Bodi Aluminium di GIIAS 2021

Hino R260 Avante Bodi Aluminium
Sumber :

VIVA – Ajang pameran otomotif skala international bernama Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS 2021, menjadi panggung bagi bagi PT Hino Motors Sales Indonesia memperkenalkan bus R260 Avante dengan bodi Aluminium.

Bus dan Truk Hino Lebih Maksimal Pakai BBM Ini

Bodi tersebut hasil kolaborasi antara Hino dengan karoseri Tentrem, bodi tersebut diklaim lebih ringan jika dibandingkan dengan bodi bus pada umumnya.

Istimewanya, selain memakai bodi aluminium bus tersebut juga dilengkapi dengan mirror camera 360, guna mempermudah untuk bermanuver. Generasi terbaru Avante H7 AB hadir dengan desain yang ergonomis dan aerodinamis, serta punya tampilan bus yang modern dan eksklusif.

Bus dan Truk Baru Hino Kini Lebih Ramah Lingkungan

Hino R260 Avante Bodi Aluminium

Photo :

Selain itu, pada ajang GIIAS 2021 ini juga menjadi ajang bagi Hino untuk menampilkan teknologi mesin common rail terbaru J08E, dengan standar emisi Euro 4 sebagai bentuk kesiapan implementasinya pada April 2022 nanti.

Hino Beri Sinyal akan Memproduksi Truk dan Bus Listrik di RI

Menurut Masato Uchida, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menjelaskan bahwa mesin terbaru J08E adalah bukti dari Hino memiliki pengalaman mendesain common rail sejak tahun 1997, sekaligus merupakan brand komersial pertama di dunia yang mengimplementasikan sistem common rail. 

"Kami memastikan, bahwa semua konsumen di Indonesia akan aman dan puas menggunakan common rail produk kami, di era Euro4 yang akan datang," ujarnya di ICE BSD, dikutip VIVA Otomotif Jumat 12 November 2021.

Untuk mesin terbaru J08E kini dikatakan telah disematkan Variable Nozzle Turbocharger (VNT) sehingga energi yang dihasilkan dari pembakaran akan maksimal.

Hino juga mengklaim menyiapkan sistem kendali emisi seperti EGR (Exhaust Gas Recirculation) system untuk menurunkan kadar Nox pada gas buang yang berbahaya bagi pernapasan manusia.

Tak hanya itu, Hino juga menampilkan Hino Dutro 110 SDBL - Flexicab yang tampil dengan bodi mobil vaksin keliling. Hino Flexicab merupakan Microbus yang hadir dalam bentuk kendaraan utuh atau sasis, mesin, dan bodi yang siap digunakan. Inovasi terbaru dari Hino disebut dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan di karoseri, sehingga bisnis lebih cepat berjalan.

"Hino Flexicab Mobil Vaksin Keliling dilengkapi dengan peralatan vaksinasi, yang siap menjangkau daerah daerah yang ada di Indonesia, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 270 Juta dosis vaksin pada akhir 2021," pungkas Masato Uchida.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya