Mobil Listrik Keren Ini Bakal Diproduksi di Indonesia

Wuling perkenalkan mobil listrik di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

VIVA – Banyak hal menarik yang ada di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Salah satunya yakni kehadiran mobil listrik berukuran mungil, di area stan Wuling.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Pabrikan otomotif asal China itu secara resmi membuka selubung kendaraan, yang disebut Global Smart Electric Vehicle atau GSEV. Ini merupakan nama platform, dari mobil yang nanti akan mereka produksi secara massal.

“Pengenalan GSEV oleh Wuling di GIIAS 2021 merupakan langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan,” ujar Wakil Presiden Direktur Wuling Motors, Han Dehong di ICE BSD City, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif Jumat 12 November 2021.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Mobil listrik Wuling GSEV di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Wuling mengaku, sudah sejak 2014 mengembangkan mobil listrik beserta ekosistemnya. Di negara asalnya, platform ini telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan laku lebih dari 650 ribu unit. Kendaraan yang dimaksud, yakni Mini EV.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Platform EV ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, memiliki ukuran yang kecil namun lapang, dengan dukungan beragam fitur dan aspek keselamatan, dan juga teknologi modern.

“Keberhasilan platform Wuling GSEV di negara asalnya serta permintaan dari pasar global, telah memotivasi Wuling untuk menghadirkan produk listriknya dan berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia,” tuturnya.

Persiapan Wuling menghadapi era elektrifikasi kendaraan di Indonesia sudah dimulai dari 2018, dengan menghadirkan produk EV pertama di berbagai pameran otomotif, yakni EV100. Beberapa waktu lalu, mereka juga diketahui mendatangkan Mini EV ke Tanah Air.

“Mobil ini akan dibuat di Indonesia mulai tahun depan, dan juga diekspor ke negara lainnya seperti Singapura atau Thailand. Bakal menjadi mobil listrik pertama yang dirakit di sini,” ungkap Han Dehong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya