Enaknya Jadi Fabio Quartararo, Dapat Mobil BMW Lagi

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.
Sumber :
  • Twitter/@FabioQ20

VIVA – Selain mendapatkan hadiah dari perolehan prestasinya sebagai juara dunia MotoGP, Fabio Quartararo juga mendapatkan satu unit mobil BMW yang di dapat karena dirinya berhasil meraih kualifikasi MotoGP terbaik musim 2021 ini.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Mobil BMW tersebut merupakan hadiah dari pemenang BMW M Award musim ini, penghargaan ini merupakan kegiatan BMW M sebagai Mobil Resmi MotoGP dan diberikan untuk ke-19 kalinya pada tahun 2021. 

Hadiah yang diberikan kepada Fabio Quartararo adalah mobil dengan performa tinggi dari BMW M, yakni BMW M5 CS. Hadiah tersebut merupakan kali kedua bagi Quartararo setelah mendapatkan BMW M2 CS musim lalu.

Generasi Baru BMW X5 Bakal Punya Tampilan Lebih Agresif

BMW M5

Photo :
  • BMW

Pada tahun 2021 ini, Fabio Quartararo berhasil meraih pole position sebanyak lima kali. Sehingga secara total perhitungan Quartararo mengumpulkan 318 poin, 15 poin lebih unggul dari rival terdekatnya.

Mobil SUV Mewah China Tantang Mercedes-Benz dan BMW di Jerman

"Kami dengan senang hati mempersembahkan BMW M5 CS untuknya, sebagai pengakuan atas penampilannya di kualifikasi. Selamat, Fabio - atas gelar juara dunia dan kembali memenangkan BMW M Award," kata Franciscus van Meel, CEO of BMW M GmbH, dikutip VIVA Otomotif Selasa 16 November 2021.

Sementara itu, menurut Fabio Quartararo yang berhasil dua kali mendapatkan mobil BMW M menjelaskan bahwa, dirinya sangat menikmati mengendarai mobil BMW M2 CS, yang dia dapat tahun lalu.

"BMW M5 CS baru jelas menarik perhatian saya setelah disajikan sebagai mobil hadiah tahun ini. Bahkan dari luar, Anda bisa melihat seberapa besar tenaga dan performa yang dimilikinya. Sungguh fantastis bahwa saya benar-benar memenangkannya dan dapat membawanya pulang bersama saya," kata pembalap yang punya nomor start 20 ini.

Seperti diketahui, BMW M5 CS adalah model top-of-the-range, performa tinggi baru dari BMW M. Mobil ini ditenagai mesin V8 4.4 liter yang menghasilkan 635 daya kuda. 

BMW M5 CS bisa melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,0 detik, dan dari 0 hingga 200 km/jam dalam 10,3 detik. Kecepatan tertinggi adalah 305 km/jam yang diatur secara elektronik.

Mesin berperforma tinggi ini bekerja sama dengan transmisi M Steptronic delapan kecepatan dengan Drivelogic dan menggunakan sistem all-wheel-drive M xDrive, yang juga menawarkan mode 2WD untuk penggerak roda belakang.

Mobil juga dibuat ringan dengan banyak komponen yang terbuat dari plastik yang diperkuat karbon (CFRP). Contohnya kap mesin, splitter depan, cover kaca spion, spoiler belakang, diffuser belakang, cover kompartemen mesin M Power dan intake silincer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya