Mitsubishi Tertarik Pasang Fitur Pajero Sport di Xpander

Mitsubishi New Xpander dipamerkan di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Xpander menjadi salah satu mobil baru, yang meramaikan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Kendaraan yang masuk ke dalam segmen low multi purpose vehicle atau LMPV ini, hadir dengan banyak ubahan.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Yang paling mencolok adalah tampilan depannya, terlihat lebih modern berkat ubahan pada desain lampu utama yang mengusung bentuk T. Agar serasi, lampu rem LED juga dibuat supaya menyala membentuk huruf T juga. Ubahan lain ada di bagian pelek, yang berukuran 17 inci dan memiliki desain baru.

Desain interior juga mendapat penyegaran berupa pemasangan dasbor baru yang lebih minimalis. Di bagian tengah ada sistem hiburan dengan layar 8 inci, serta di bawahnya akses ke penyejuk ruangan yang sudah memakai teknologi digital.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Banyak teknologi canggih yang diterapkan pada mobil berkapasitas tujuh orang ini, mulai dari transmisi otomatis jenis CVT yang tidak terasa perpindahan giginya, hingga rem parkir elektrik lengkap dengan fitur auto hold yang sangat membantu saat antre di kemacetan.

Fitur lain yang sebelumnya ada di Xpander lama, juga masih tersedia. Seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, serta Anti-lock Braking System atau ABS beserta Electronic Brakeforce Distribution dan Brake Assist.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Interior Mitsubishi New Xpander.

Photo :
  • Dok: MMKSI

Mitsubishi Indonesia juga menambahkan fitur baru pada sistem pengunci pintu, di mana kini akan secara otomatis aktif apabila mobil melaju pada kecepatan tertentu.

General Manager Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Guntur Harling mengatakan bahwa pihaknya juga tertarik memasang paket keselamatan yang bisa membantu pengemudi terhindar dari kecelakaan.

Sistem tersebut sebelumnya sudah dipasang pada model Mitsubishi Pajero Sport, seperti Forward Coliision Mitigation System, Blind Spot Monitoring, Lane Departure Alert, serta Adaptive Cruise Control.

“Belakangan ini fitur keselamatan jadi unggulan yang disematkan di kendaraan. Kami juga berpikir, ke depannya fitur-fitur akan jadi pertimbangan kami untuk bisa diterapkan di kendaraan Mitsubishi Motors,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 17 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya