7 Mobil Ini Enggak Bisa Dibeli di GIIAS 2021

Lexus LF-30 Electrified Concept dipajang di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 resmi digelar sejak Kamis lalu, di ICE BSD Tangerang. Acara masih terus dibuka hingga Minggu 21 November mendatang.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Puluhan agen pemegang merek menampilkan beragam produk terbaru mereka, beberapa bahkan ada yang baru dipamerkan pertama kalinya di Tanah Air.

Dari sekian banyak mobil yang dipajang, ada tujuh model yang menarik perhatian banyak pengunjung pameran namun sayangnya tidak bisa dibawa pulang. Berikut rangkuman VIVA Otomotif, Kamis 18 November 2021:

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Honda SUV RS

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: HPM
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Honda kembali memperkenalkan mobil baru yang hadir pertama kalinya di dunia, dan diberi nama Honda SUV RS. Kendaraan ini masih berstatus konsep dan mengusung desain compact sport utility vehicle, serta merupakan rancangan yang akan diwujudkan untuk model masa depan.

Lexus LF-30 Electrified Concept

Lexus LF-30 Electrified Concept dipajang di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Mobil konsep ini mirip dengan kendaraan masa depan yang sering muncul di film-film. Pintunya terbuka ke atas, serta bagian dalam dibuat dengan desain minimalis. Fitur andalannya yakni kemudi otonom dan jantung pacu bebas emisi.

Hyundai Propechy

Hyundai Propechy di GIIAS 2021.

Photo :
  • Foto: Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id.

Mobil konsep lain yang tidak kalah ramai difoto pengunjung GIIAS 2021 yakni Hyundai Propechy. Wujudnya mirip mobil sport, serta disematkan teknologi otonom dan pintu suicide door yang terbuka ke arah belakang. Kabarnya model ini akan hadir dalam versi produksi, yang diberi nama Hyundai Ioniq 6.

BMW M4 Competition x KITH

BMW M4 Competition x KITH

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Meski statusnya diproduksi secara massal, namun produk kolaborasi ini dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni hanya 150 unit saja. Uniknya lagi, mobil yang dipajang menjadi satu-satunya unit edisi spesial itu di Asia Tenggara.

Toyota e-Pallete

Mobil otonom Toyota e-Pallete.

Photo :
  • Dok: Toyota

Kendaraan ini merupakan transportasi masa depan, yang bisa mengangkut beberapa orang serta dapat melaju sendiri sesuai titik yang sudah ditentukan. Mobil konsep ini pertama kali dipajang di Tokyo Motor Show 2019.

MG 5 GT

MG 5 GT dipamerkan di GIIAS 2021.

Photo :
  • Istimewa

Ada mobil berpenampilan sporty yang dipamerkan di booth Morris Garage atau MG, dengan warna merah terang. Sayangnya, kendaraan ini walaupun telah diproduksi massal tapi belum resmi dijual di Indonesia.

Mitsubishi Minicab MiEV

Menko Airlangga melihat mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: Seven Event

Saat berkunjung ke GIIAS 2021, Presiden Jokowi sempat mencoba mobil listrik buatan Mitsubishi yang hanya dipasarkan di beberapa negara ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya