Mobil yang Biasa Digunakan Pejabat Jadi Lebih Buas Tapi Irit BBM

New Toyota Camry
Sumber :
  • Toyota Astra Motor

VIVA – Salah satu cara pemerintah mendukung era ramah lingkungan adalah membentuk aturan baru untuk mobil rendah emisi yang meliputi hybrid, PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), dan listrik murni agar harganya terjangkau.

Viral Pajero Sport Pelat TNI Gak Ngasih Mobil Lain Nyalip, Ada Apa?

Tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 74 tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan pemerintah Nomor 73 Tahun 2019 tentang barang kena pajak yang tergolong mewah, dan mulai berlaku pada 16 Oktober 2021.

Interior New Toyota Camry

Photo :
  • Toyota Astra Motor
Deretan Mobil Mewah Harga Miring Ini Siap Jadi Koleksi Kaum Sultan Indonesia

Adanya regulasi baru tersebut, pajak kendaraan bukan lagi dihitung berdasarkan jenisnya namun dari emisi gas buang. Sehingga mobil hybrid atau listrik harganya menjadi lebih terjangkau.

Hal itu lah yang memancing produsen mobil menghadirkan produk baru yang lebih ramah lingkungan. Seperti yang dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan merilis Toyota Camry baru dengan beberapa perubahan.

ACC Gelar Pameran Otomotif, Ada Mobil Bekas Juga

Presiden Direktur PT TAM, Susumu Matsuda mengatakan, sebagai perusahaan mobilitas Toyota berkomiten menghadirkan solusi, termasuk pilihan teknologi elektrifikasi, hingga berbagai layanan yang sesuai kebutuhan konsumen saat ini.

“Kami hadirkan New Camry V, dan New Camry Hybrid yang didukung dengan layanan mobilitas Toyota untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan personal,” ujarnya dikutip Viva Otomotif dalam keterangan resminya, Kamis 18 November 2021.

Sedan yang kerap digunakan para pejabat, dan menteri itu ditawarkan dua varian, yakni tipe V dan Hybrid. Disematkan mesin baru berkode A25A-FKS, tenaganya meningkat dari 183 PS di 6.000 rpm menjadi 204 PS di 6.600 rpm.

Torsinya juga ikut melonjak dibandingkan versi sebelumnya. Toyota juga turut menekan emisi gas buang dari mesin pembakarannya tersebut menjadi 148 gram per kilometer, dengan konsumsi bahan bakar yang diklaim 16,3 km per liter.

Demi mendukung performa, dan efisiensi bahan bakar disematkan transmisi matik terbaru dengan delapan percepatan. Soal teknologi yang mempermudah pengemudi, khusus tipe hybrid didukung Toyota Safety Sense 2.

Di dalam TSS bersarang beragam fitur seperti Pre-Colission System, Dynamic Radar Cruise Control with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist, Lane Departure Alert hingga Automatic High Beam.

Camry baru juga didukung T Intouch sehingga mobil dapat terhubung dengan smartphone, dan bisa mengakses seluruh layanan Toyota untuk kebutuhan sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya