Honda Rajanya World Premiere di Indonesia

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Honda menjadi salah satu pabrikan kendaraan, yang sudah lama berkiprah di industri otomotif Indonesia. Merek asal Jepang ini mulai memasarkan produk mobil di Tanah Air secara resmi pada era 1970-an, melalui PT Prospect Motor.

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

Banyak produk mobil Honda yang menjadi legenda di Indonesia, seperti Civic Estilo yang jadi favorit anak muda, hingga Odyssey yang terkenal dengan kenyamanannya.

Model lain yang belum lama ini jadi pusat perhatian karena menjadi mobil paling laris di Indonesia, yakni Honda Brio juga disukai banyak orang karena dimensinya yang mungil sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

Honda selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, juga ramai didatangi pengunjung karena memajang mobil konsep yang diberi nama Honda SUV RS Concept.

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: HPM
Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Model ini untuk pertama kalinya diperkenalkan di dunia, dan disebut sebagai perpaduan karakter sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi.

“Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang bagaimana sebuah Sport Utility Vehicle menjadi semakin sporty, dengan menerapkan karakter RS yang selama ini sangat diterima baik konsumen di Indonesia,” ujar Presiden Direktur HPM, Takehiro Watanabe di pameran GIIAS 2021, dikutip VIVA Otomotif Jumat 19 November 2021.

Kendaraan konsep itu merupakan salah satu pajangan utama yang tampil di booth Honda pada ajang GIIAS 2021. Tema Amplifying Joy yang diusung, menggambarkan komitmen Honda untuk terus menghadirkan kesenangan bagi konsumen di Indonesia melalui berbagai produk dan teknologi terdepan.

Honda Rajanya World Premiere

Honda SUV RS Concept bukan kendaraan global pertama yang dihadirkan perdana di Indonesia oleh HPM. Beberapa bulan lalu mereka juga menampilkan Honda N7X, yang menjadi cikal bakal dari All New Honda BR-V.

Pada 2018, Honda Indonesia memajang kendaraan konsep yang diberi nama Honda Small RS Concept. Model ini kemudian diproduksi secara massal, berupa All New Honda Brio.

Mundur tiga tahun, ada Honda BR-V yang untuk pertama kalinya hadir di dunia dan Indonesia menjadi negara tempat pembukaan selubungnya.

Acara world premiere juga pernah dilakukan oleh HPM di 2013, yakni saat mereka mengenalkan untuk pertama kalinya low multi purpose vehicle atau LMPV Honda Mobilio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya