Wuling Motors GSEV, Calon Mobil Sejuta Umat

Booth Wuling di GIIAS 2021
Sumber :
  • Dok: Wuling Motors

VIVA – Banyak mobil berteknologi canggih menghiasi pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, yang diadakan di ICE BSD, Tangerang hingga Minggu 21 November mendatang.

Baru Dipakai 39 Km, Xiaomi SU7 Ini Rusak Total

Salah satunya yakni Wuling Motors, pabrikan asal Tiongkok yang menjadi pemain baru di pasar otomotif nasional. Ada dua kendaraan baru yang dipajang, dan sukses menyita perhatian para pengunjung.

Mobil yang dimaksud dibangun menggunakan Wuling Global Small Electric Vehicle atau GSEV, yang merupakan platform mobil listrik atau electric vehicle (EV) dan diciptakan serta dipasarkan oleh Wuling dengan memadukan beragam pilar untuk menghadirkan mobilitas yang modern.

BYD Tak Akan Terjun ke Dunia Sepeda Motor

“Pengenalan GSEV oleh Wuling di GIIAS 2021 merupakan langkah nyata komitmen kami untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan,” ujar Wakil Presiden Direktur Wuling Motors, Han Dehong saat pembukaan GIIAS 2021, dikutip VIVA Otomotif Jumat 19 November 2021.

Mobil listrik Wuling GSEV di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: Wuling Motors
Toyota Gak Sejalan dengan Moeldoko, Ini yang Bikin Mobil Hybrid Perlu Insentif

Wuling mengaku, sudah sejak 2017 mengembangkan mobil listrik beserta ekosistemnya. Di negara asalnya, platform ini telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan laku lebih dari 650 ribu unit.

Menurut informasi dari Insideevs, setiap bulannya mobil ini laku kurang lebih 45 ribu unit sehingga tidak mengherankan jika tahun depan angkanya sudah menyentuh satu juta unit. 

Platform EV ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, memiliki ukuran yang kecil namun lapang, dengan dukungan beragam fitur dan aspek keselamatan, dan juga teknologi modern.

Uniknya, mobil dengan platform Wuling Motors GSEV di negara asalnya menjadi pilihan kaum muda karena harganya terjangkau, praktis untuk digunakan serta mudah dimodifikasi layaknya demam mobil Kei Car di Jepang.

“Keberhasilan platform Wuling GSEV di negara asalnya serta permintaan dari pasar global, telah memotivasi Wuling untuk menghadirkan produk listriknya dan berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia,” tuturnya.

Wuling Motors melihat, kebanyakan masyarakat Indonesia bepergian dengan menggunakan mobil menempuh jarak yang tidak terlalu jauh dan maksimal empat orang saja. Ini sesuai dengan dua konsep yang ada di GSEV, yaitu dimensi mungil dan nyaman serta ideal digunakan sehari-hari.

Booth Wuling di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

“Potensi segmen mobil listrik kini semakin besar, dengan adanya percepatan elektrifikasi kendaran oleh pemerintah. Selain itu, pengguna mobil listrik bisa menikmati berbagai benefit lainnya yang berbeda,” ungkap Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya