Cara Mudah Beli Suku Cadang Suzuki Tanpa Keluar Rumah

Bengkel Suzuki
Sumber :
  • Dokumentasi Suzuki Indomobil Sales (SIS)

VIVA – Suzuki terus berupaya memperkuat lini layanan purna jual mereka, terutama saat pandemi melanda sejak tahun lalu. Salah satu caranya, yakni dengan menghadirkan platform digital.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Wujud dari platform digital tersebut berupa Call Center Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800, Suzuki Emergency Road Assistance atau SERA, serta digitalisasi lewat aplikasi MySuzuki dan website resmi.

Dengan adanya platform tersebut, Service Assistant to Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi mengatakan bahwa terjadi peningkatan permintaan layanan servis dari konsumen.

Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Bos Lion Air Rusdi Kirana Ungkap Harapannya

“Hal ini karena banyaknya kendaraan yang lama tidak digunakan dan hendak dipakai, sehingga harus melalui screening service terlebih dahulu agar tidak terjadi masalah ketika digunakan dan mesin dapat bekerja secara optimal,” ujarnya di pameran GIIAS 2021, dikutip VIVA Otomotif Jumat 19 November 2021.

Ilustrasi bengkel resmi Suzuki

Photo :
  • Dok: SIS
Ketua KPU Buka Suara soal Isu Aplikasi Sirekap Terafiliasi dengan Alibaba

Untuk menangani semua permintaan konsumen itu, ada 462 bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Hariadi menjelaskan, sampai saat ini Suzuki sudah melayani 1.041.571 unit kendaraan yang terdiri dari 770.985
mobil di total 234 bengkel, dan 270.568 sepeda motor di total 228 bengkel.

“Dari total unit mobil tersebut, 39 persen masuk ke dalam kategori perbaikan ringan, 60 persen masuk ke dalam kategori perbaikan menengah, dan 2 persen masuk ke dalam kategori perbaikan berat,” tuturnya.

Suzuki juga memaksimalkan layanan pembelian suku cadang melalui aplikasi MySuzuki. Konsumen dapat membeli suku cadang mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi, bodi, serta oli dan cairan lainnya.

Onderdil yang dibeli bisa dikirim langsung ke rumah, atau diambil ke diler terdekat yang wilayahnya ada di Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Suzuki menjamin sistem satu harga, dan berlaku di seluruh nusantara.

“Sepanjang tahun 2021, Suzuki mencatat transaksi melalui MySuzuki mengalami peningkatan sebesar 33 persen. Kami menjamin keamanan pelayanan dan transaksi melalui digitalisasi,” ungkap Spareparts Department Head SIS, Christiana Yuwantie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya