5 Mobil Terlaris Toyota di Pameran GIIAS 2021

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Toyota menjadi salah satu peserta pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, yang diadakan mulai 11 November lalu di CE BSD, Tangerang.

Diler Toyota Markup Harga Mobil hingga Ratusan Juta Rupiah

Selama sembilan hari mengikuti acara, PT Toyota Astra Motor menerima surat pemesanan kendaraan dari sekitar 3.800 konsumen. Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy.

“Data yang kami kumpulkan sampai Jumat 19 November kemarin, total SPK Toyota di GIIAS yakni 3.818 unit,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Minggu 21 November 2021.

Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Pajak Tahunannya

Dari jumlah tersebut, Anton mengungkapkan bahwa Toyota All New Veloz dan Toyota All New Avanza menjadi yang paling banyak dipesan oleh para pengunjung GIIAS 2021.

Toyota All New Veloz.

Photo :
  • Dok: TAM
Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

“Keduanya sudah mencapai 1.398 unit. Rinciannya yakni Avanza sebanyak 697 pemesanan, dan Veloz 701 SPK,” tuturnya.

Mobil baru yang masuk dalam kategori compact sport utility vehicle atau SUV dan berkapasitas lima orang, yaitu Toyota Raize menjadi kontributor terbanyak ketiga selama ajang tahunan tersebut.

“Toyota Raize 607 unit, lalu Innova 508 unit dan kelima adalah Fortuner 437 unit,” ungkapnya.

Anton menjelaskan, salah satu faktor yang membuat banyak orang membeli mobil pada tahun ini adalah adanya insentif dari pemerintah berupa penghapusan pajak barang mewah atau PPnBM untuk mobil tipe tertentu.

“Tahun ini kami banyak terbantu karena ada insentif PPnBM. Tahun depan mudah-mudahan ada pertimbangan untuk tetap melanjutkan, mempertimbangkan dampak positif dari insentif ini,” kata Anton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya