Mobil Hybrid Toyota Laku Keras di GIIAS 2021

Toyota Corolla Cross saat diuji coba
Sumber :
  • dok. Toyota Astra Motor

VIVA – Masyarakat Indonesia mulai banyak yang beralih menggunakan mobil hybrid, hal ini bisa dilihat dari angka penjualan kendaraan tersebut sepanjang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021.

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Selama 11 hari mengikuti acara yang diadakan di ICE BSD, Tangerang itu, PT Toyota Astra Motor berhasil membukukan penjualan mobil hybrid sebanyak puluhan unit.

Hal ini cukup mengejutkan, melihat harga yang ditawarkan per unitnya masih di atas Rp500 juta. Sebagai contoh, Toyota Corolla Cross Hybrid yang dibanderol Rp506 jutaan on the road DKI Jakarta.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa sepanjang pameran GIIAS 2021 pihaknya menerima puluhan surat pemesanan kendaraan untuk model tersebut.

Toyota Corolla Cross

Photo :
  • Toyota
Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

“Corolla Cross Hybrid sudah ada sekitar 22 SPK,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Senin 22 November 2021.

Selain itu, ada model lainnya yang tidak kalah banyak dipesan oleh para pengunjung pameran tahunan tersebut, yakni Toyota Camry Hybrid. Sedan mewah ini bahkan jumlah SPK melampaui Corolla Cross Hybrid.

“Sedan Camry 43 unit, itu dua tipe elektrifikasi paling besar ya,” tuturnya.

Anton menjelaskan, saat ini Corolla Cross Hybrid menjadi penyumbang terbesar penjualan Toyota di segmen kendaraan berteknologi canggih itu.

“Corolla cross Hybrid komposisi 70-80 persen, jadi hampir mendominasi segmen tersebut. Kemudian Camry, dengan adanya pajak baru perbedaan harga semakin tipis,” ungkapnya.

Berbeda dari versi sebelumnya, New Toyota Camry edisi 2021 dibekali bumper dan grille baru di bagian depan. Desain peleknya juga berubah jadi lebih menarik.

Mobil sedan yang versi lamanya pernah jadi kendaraan dinas para pejabat di Indonesia itu, juga disematkan teknologi Toyota Safety Sense generasi dua untuk membantu pengemudi lebih aman di jalan. Model ini dijual dengan harga Rp767 juta OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya