Spek Mobil Anak Jenderal yang Semprot Ibu Anggota DPR

Mitsubishi Pajero Sport anak Jenderal TNI
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Seorang wanita cantik kepergok kamera memarahi orang tua di Bandara Soekarno-Hatta. Videonya viral di media sosial setelah Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni mengunggah ke Instagram pribadinya.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Dalam status postingannya, dikutip VIVA Otomotif Senin 22 November 2021, disebutkan orang tua tersebut adalah Ibu dari Arteria Dahlan, Anggota DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Wanita berbaju pink itu juga mengaku sebagai anak jenderal.

Saat dikonfirmasi, Arteria Dahlan menjelaskan bahwa peristiwa itu berlangsung kemarin, Minggu 21 November 2021 sekitar pukul 18.00 WIB. Untuk saat ini kasus tersebut diserahkan kepada pihak kepolisian.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

“Sudah berproses di Polrees Bandara, biar kita tempuh jalur hukum saja. Saya tidak mau rebut di public karena yang bersangkutan melibatkan nama jenderal bintang tiga, ketua-ketua umum partai” ujarnya.

Wanita yang bentak-bentak ibu Arteria Dahlan

Photo :
  • Instagram @ahmadsahroni88
Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Belum diketahui jelas asal usul orang tua dari wanita tersebut, namun dia menggunakan mobil dinas TNI AD, yakni Mitsubishi Pajero Sport. SUV atau Sport Utility Vehicle itu berkelir hijau, dengan pelat nomor khusus militer.

Sekilas terlihat pelat nomor mobil tersebut terdapat bintang yang menjadi simbol dari pangkat penggunanya. Melihat desain eksteriornya, kendaraan yang ditumpangi wanita itu adalah Pajero Sport lansiran 2016-2020.

SUV itu ditawarkan dua pilihan mesin diesel, yakni 2.442cc bertenaga 181 PS di 3.500 rpm dan torsi 430 Nm di 2.500 rpm. Dan 2.477cc tenaganya 136 PS di 4.000 rpm, dan torsi 324 Nm di 2.000 rpm, lebih kecil karena berbeda teknologi.

Tenaga besarnya itu disalurkan melalui transmisi matik 8 percepatan ke roda belakang. Suspensinya demi mendukung identitasnya sebagai SUV, maka pada bagian depan double wishbone tipe coil spring, dan belakang 3 link tipe rigid axle.

Mobil gagah yang kerap digunakan di medan off road tersebut memiliki dimensi panjang 4.785 milimeter, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.805 mm. Ground clearancenya cukup tinggi, yakni 218 mm, dan jarak poros rodanya 2.800 mm.

Fitur keamanan yang ditanamkan pabrikan mobil berlogo Tiga Berlian itu cukup lengkap, yakni FCM (Forward Collision Mitigation System), UMS (Ultrasonic Mis-Acceleration Mitigation System), BSW (Blind Spot Warning), ASTC (Active Stability & Traction Control).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya