Teka-teki Mobil Baru Suzuki Indonesia Mulai Terkuak

Pabrik Suzuki
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Meski tidak memiliki lini produk mobil sebanyak kompetitor, namun bukan berarti Suzuki Indonesia tidak melakukan pengembangan. Terbukti, pada ajang GIIAS 2021 mereka menghadirkan varian baru dari Suzuki Ertiga.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Hadir dengan nama All New Suzuki Ertiga Sport FF, kendaraan berkapasitas tujuh orang ini dibekali dengan ubahan pada eksterior serta disematkan teknologi kamera dasbor, untuk membantu pengemudi memantau dan merekam situasi di depan maupun belakang.

Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales divisi roda empat, Harold Donnel mengatakan bahwa pihaknya selalu menerapkan konsep value for money untuk setiap produk yang mereka tawarkan ke konsumen, termasuk total cost of ownership.

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Salah satu yang menjadi penentu dari biaya yang harus dikeluarkan pemilik untuk menggunakan mobil itu, yakni faktor ramah lingkungan.

Booth Suzuki di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: SIS
Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

“Ramah lingkungan akan terbagi dua menjadi dari sisi besaran bahan bakar yang digunakan, dan satu lagi adalah uji emisi. Dua hal itu bisa kami garansi,” ujarnya belum lama ini, dikutip VIVA Otomotif Senin 22 November 2021.

Terkait pengembangan ke depan, Harold menuturkan bahwa Suzuki Indonesia akan fokus pada pasar yang besar peminatnya.

“Ada tiga segmen terbesar, yang pertama yaitu segmen pasar SUV. Menurut data Gaikindo, besaran pasarnya kurang lebih 25 persen, naik signifikan kalau dibandingkan 2019 yang  mungkin belasan persen,” tuturnya.

Segmen lainnya yang juga menjanjikan, kata Harold yaitu low multi purpose vehicle atau LMPV dan kendaraan niaga jenis pikap.

“LMPV yang tadinya puluhan persen pada 2019, namun di 2021 kurang lebih 15 persen. Dan di urutan ketiga itu ada pikap atau komersial. Nah, kami akan mengacu pada pasar-pasar yang besar.” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya