Mitsubishi Airtrek, SUV Listrik Mirip New Xpander Meluncur di China

Mitsubishi Airtrek
Sumber :
  • Drive

VIVA –  Mitsubishi telah meluncurkan mobil SUV listrik Airtrek di China. Mobil tersebut memiliki wajah yang mirip dengan Mitsubishi New Xpander yang baru saja diluncurkan juga di Indonesia.

Segini Potongan Harga dari Mitsubishi di GIIAS 2022

Desain mukanya sama-sama mengaplikasikan desain DynamiC Shield terbaru. Begitu juga dengan lampu utama dan Daytime Running Light (DRL) LED yang berbentuk T-Shape.

Mitsubishi Airtrek

Photo :
  • Drive
Segini Target Penjualan Mitsubishi Xpander Cross Baru

Bedanya hanya pada bagian gril, di mana Mitsubishi Airtrek tertutup sementara Mitsubishi New Xpander memiliki saluran udara. Sebab, Airtrek memang tak butuh asupan udara untuk mendinginkan mesin.

Mengutip dari Drive, mobil tersebut merupakan mobil yang diproduksi pada 2001-2008 dan merupakan cikal bakal dari Mitsubishi Outlander. Dan sudah dipamerkan di ajang Guangzhou Auto Show 2021.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Soal dimensinya, Mitsubishi Airtrek berukuran panjang 4.600 mm (181 inci), lebar 1.910 mm (75,2 inci), dan tinggi 1.690 mm (66,5 inci). Ukuran itu membuatnya lebih kompak ketimbang Outlander.

Mitsubishi Airtrek dilengkapi baterai 70 kWh, memungkinkan mobil itu menempuh jarak 520 kilometer sesuai dengan standar CTLC Cina. Baterai dipasang di lantai yang agar memberikan pusat gravitasi rendah dan distribusi berat yang ideal.

Kendaraan berkapasitas lima orang ini dirancang dengan interior yang minimalis, namun berteknologi canggih. Layar lebar dipasang di bagian tengah dasbor, sementara fitur seperti pengisian ponsel secara nirkabel dan sistem keselamatan menjadi peranti standar.

Rencananya SUV listrik itu akan diproduksi bareng perusahaan patungan China, GAC dan Mitsubishi Motors. Penjualan akan dimulai pada musim semi 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya