KIA Punya Mobil Penakluk Lamborghini

Mobil listrik KIA EV6 GT.
Sumber :
  • Dok: KIA

VIVA – Zaman dahulu KIA dikenal sebagai pabrikan otomotif, yang memproduksi mobil untuk keperluan sehari-hari. Mulai dari seri Rio dan Picanto yang berukuran mungil, hingga Carnival dan Carens yang cocok untuk bepergian bersama keluarga.

Kisah Karyawan Teladan Tesla, Dedikasi Tinggi Berujung Dipecat

Belum banyak yang tahu, bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga memiliki mobil yang bisa melaju kencang. Bahkan, beberapa waktu lalu model tersebut berhasil menaklukkan super car Lamborghini.

Kendaraan yang dimaksud adalah KIA EV6, mobil masa depan yang menggunakan energi listrik sebagai penggeraknya. Hal itu diungkapkan oleh Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo.

Polisi Gerebek Pameran Otomotif dan Sita 4 Mobil Rp48 Miliar

“EV6 yang versi GT itu, mesin listriknya punya kekuatan 576 daya kuda. Akselerasi dari nol ke kecepatan 100 kilometer per jam, hanya tiga sekian detik. Bisa dilihat di YouTube, lawannya itu Lamborghini dan McLaren,” ujarnya belum lama ini, dikutip VIVA Otomotif Rabu 24 November 2021.

Mobil Kia EV6 adu kencang dengan sport car

Photo :
  • Tangkapan layar
Sedan Baru 5,3 Meter Ini Fiturnya Mewah Banget

Ario mengungkapkan, EV6 GT merupakan salah satu perwujudan dari ciri khas baru KIA yang difokuskan mengusung konsep sport luxury.

“Ke depannya, KIA akan tetap mengacu pada bahasa desain seperti itu. Kami sedang mempelajari juga, mana model yang cocok untuk pasar Indonesia,” tuturnya.

Dari penelusuran VIVA Otomotif, video yang dimaksud diunggah beberapa bulan lalu dan menunjukkan beberapa mobil sport adu cepat dengan KIA EV6 GT.

Selain Ferrari California dan Lamborghini Urus, mobil lain yang ikut dalam adu cepat ini adalah McLaren 570S, Porsche 911 serta Mercedes-AMG GT.

Dalam video yang diunggah, tampak EV6 melesat paling depan dari garis start. Besarnya torsi dari mobil listrik, menjadi andalan model ini untuk bisa melaju duluan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya