Dua Mobil Spesial Mitsubishi Hadir di IEMS 2021

Booth Mitsubishi di pameran IEMS 2021.
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA – Badan Riset dan Inovasi Nasional melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi, kembali menggelar pameran kendaraan listrik yang dikemas dengan nama Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2021.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Acara ini adalah bentuk dukungan BRIN bersama para pemangku kepentingan serta produsen kendaraan listrik dan komponen pendukungnya, untuk memacu inovasi dan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Pada gelaran yang diadakan 24-26 November di Serpong, Tangerang Selatan tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memamerkan dua mobil andalan mereka yang sudah mengusung teknologi elektrifikasi.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Keduanya merupakan kendaraan spesial, pertama yakni Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yang sudah dipasarkan di Indonesia sejak 2019.

Booth Mitsubishi di pameran IEMS 2021.

Photo :
  • Dok: MMKSI
Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Model ini menggunakan perpaduan mesin bensin berkapasitas 2.400cc, motor dan baterai sebagai sumber penggeraknya. Dengan kombinasi tersebut, jarak tempuhnya bisa mencapai 600 kilometer.

Selain untuk menggerakkan mobil, energi listrik yang dihasilkan dari mesin juga dapat dijadikan sebagai sumber listrik di rumah selama kurang lebih 10 hari. Mobil ini ditawarkan dengan banderol Rp890 juta on the road DKI Jakarta.

Tersedia promo untuk Mitsubishi Outlander PHEV dari PT Dipo Star Finance, berupa bunga nol persen sampai dengan tenor satu tahun, atau gratis asuransi dua tahun.

Mobil kedua yang dipajang adalah Mitsubishi Mincab MiEV, kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga Listrik. Model ini dipakai sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik, di negara asalnya.

Salah satu keistimewaan dari kendaraan yang dipasarkan di Jepang sejak 2011 tersebut, yakni ketika dikemudikan langsung oleh Presiden Jokowi saat berkunjung ke pameran GIIAS 2021.

MMKSI akan memulai uji coba dengan mitra potensial di Indonesia, dengan menggunakan model tersebut. Hasil pengujian akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik Mitsubishi Motors di Tanah Air.

“Mitsubishi Motors memiliki strategi k edepan mengenai mobil listrik, di mana di dalamnya terdapat hybrid electric vehicle, plug-in hybrid electric vehicle hingga battery electric vehicle,” ujar Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 24 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya