Mobil Bekas Dapat Garansi Berkat Teknologi

Layanan pemeriksaan mobil bekas.
Sumber :
  • Dok: Otospector

VIVA – Ketika orang hendak memiliki mobil namun dananya terbatas, salah satu alternatif bagi mereka yang tidak mau berutang yakni membelinya dalam kondisi bekas pakai.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Sayangnya, tidak banyak calon pembeli yang mengerti bagaimana cara memeriksa kondisi kendaraan yang jadi incaran. Mulai dari bagian bodi, hingga sistem kelistrikan dan mesin.

Namun, saat ini pandangan negatif tentang mobil bekas yang mudah rusak sudah bisa diatasi berkat adanya jasa pemeriksaan kendaraan dengan memanfaatkan teknologi.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Seperti yang ditawarkan oleh Otospector, layanan inspeksi dan garansi mobil bekas di Indonesia. Sepanjang semester kedua tahun ini, mereka terus mengembangkan layanan untuk memberikan pilihan yang aman dan nyaman menjual dan membeli mobil bekas bagi konsumen di Tanah Air.

Layanan pemeriksaan mobil bekas.

Photo :
  • Dok: Otospector
Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

“Meski awalnya memiliki banyak tantangan, Otospector kini dipercaya oleh banyak konsumen yang menggunakan layanan inspeksi sebelum membeli mobil bekas,” ujar Co-Founder dan CEO Otospector, Jeffrey Andika melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 24 November 2021.

Cara yang diterapkan untuk memberi pelayanan pada konsumen, yakni dengan berkolaborasi bersama jaringan rekanan showroom mobil bekas dan bengkel terpercaya.

Hasilnya, konsumen yang membeli mobil bekas dari showroom rekanan Otospector berhak mendapatkan garansi mesin dan transmisi mobil hingga satu tahun. Dari 35 ribu unit yang sudah diinspeksi, ada 5.000 unit yang mendapatkan garansi.

Aplikasi OTOS

Guna memudahkan konsumen mendapatkan produk mobil bekas yang sudah diinspeksi, Otospector meluncurkan aplikasi bursa jual beli Otos yang bisa diunduh menggunakan ponsel berbasis Android dan iOS.

“Otospector telah memiliki banyak rekanan dengan showroom mobil bekas serta melakukan inspeksi rutin, maka data stok mobil secara rutin telah masuk ke sistem kami,” tuturnya.

Otospector juga memperkenalkan layanan baru bernama Jual Santai, di mana mereka akan membantu untuk merapikan, mengiklankan hingga proses menjual mobil tersebut. Jika tidak terjual dalam tempo 30 hari, maka mereka akan membeli mobilnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya