BRINS Gandeng Startup Jual Beli Mobil

Ilustrasi mobil bekas.
Ilustrasi mobil bekas.
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – PT BRI Asuransi Indonesia memperluas ekosistem bisnis ke ruang pamer dan diler kendaraan di seluruh Indonesia, bersama startup fintech Broom.id.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU, yang dilakukan oleh Chief Executive Officer BRINS, Fankar Umran dan CEO dari Broom, Pandu Adi Laras.

Fankar mengatakan, saat ini BRINS tengah memaksimalkan pembangunan digital capability untuk meningkatkan value perusahaan, servis masyarakat secara luas di era digital serta mendukung program financial inclusion.

Genuine ideas dari Broom merupakan inovasi yang luar biasa dari generasi muda Indonesia, dan sekaligus wujud digital capability yang dimiliki BRINS untuk menggarap ekosistem bisnis showroom dan dealer di seluruh Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 25 November 2021.

Kolaborasi BRINS dan Broom.
Photo :
  • Istimewa

Kolaborasi BRINS dan Broom.

Broom merupakan sebuah platform ekosistem digital untuk mengajukan pendanaan, melakukan pelelangan mobil, menjual kendaraan di marketplace, serta mendapatkan tambahan keuntungan untuk para pebisnis showroom dan diler.

Pandu menyampaikan, per 24 November 2021 kemarin ekosistem tersebut telah mencapai 800 diler, dengan dengan koleksi 2.100 unit mobil.