BRINS Gandeng Startup Jual Beli Mobil

Ilustrasi mobil bekas.
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – PT BRI Asuransi Indonesia memperluas ekosistem bisnis ke ruang pamer dan diler kendaraan di seluruh Indonesia, bersama startup fintech Broom.id.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU, yang dilakukan oleh Chief Executive Officer BRINS, Fankar Umran dan CEO dari Broom, Pandu Adi Laras.

Fankar mengatakan, saat ini BRINS tengah memaksimalkan pembangunan digital capability untuk meningkatkan value perusahaan, servis masyarakat secara luas di era digital serta mendukung program financial inclusion.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Genuine ideas dari Broom merupakan inovasi yang luar biasa dari generasi muda Indonesia, dan sekaligus wujud digital capability yang dimiliki BRINS untuk menggarap ekosistem bisnis showroom dan dealer di seluruh Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 25 November 2021.

Kolaborasi BRINS dan Broom.

Photo :
  • Istimewa
Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Broom merupakan sebuah platform ekosistem digital untuk mengajukan pendanaan, melakukan pelelangan mobil, menjual kendaraan di marketplace, serta mendapatkan tambahan keuntungan untuk para pebisnis showroom dan diler.

Pandu menyampaikan, per 24 November 2021 kemarin ekosistem tersebut telah mencapai 800 diler, dengan dengan koleksi 2.100 unit mobil.

Mereka juga telah melakukan pembiayaan lebih dari Rp55 miliar dalam waktu 3 bulan terakhir. Pandu berharap, pencapaian ini dapat lebih terakselerasi dengan bantuan dan support dari BRINS.

“Kami melihat, kolaborasi dengan BRINS dengan digital capability yang handal, adalah kerja sama yang strategis untuk kemajuan usaha kami, dikarenakan bisnis otomotif atau pebisnis showroom dan dealer yang sedang kami garap tidak bisa lepas dari bisnis asuransi,” tuturnya.

Fankar berharap, kolaborasi melalui platform digital ini menjadi awal kesuksesan kedua belah pihak dalam memberikan proteksi terbaik dan memberikan value bagi mitra Broom dan langkah BRINS menjadi bagian tak terpisahkan dari ekosistem bisnis otomotif Indonesia ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya