Isi Garasi Anggota DPR yang Ingin Pemuda Pancasila Dibubarkan

Politikus PDIP Junimart Girsang .
Politikus PDIP Junimart Girsang .
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Pemuda Pancasila atau PP sedang menjadi perbincangan. Organisasi masyarakat itu menggelar demo di depan gedung DPR MPR, Senayan, kemarin. Di tengah aksinya berujung pengeroyokan salah satu anggota polisi.

Kisruh pasukan loreng oranye itu berawal dari pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang yang meminta Kementerian Dalam Negeri agar menertibkan ormas tersebut karena dianggap meresahkan masyarakat.

“Pemberian izin sebagai legalitas dari Kemendagri atau Kemenkumham tentu dengan AD/ART masing-masing organiasai yang salah satu pasalnya dipastikan berasaskan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Junimart.

Namun di luar polemik tersebut, ternyata politisi Fraksi PDIP yang didesak PP untuk meminta maaf itu punya harta berjalan yang mengejutkan.. Dia mengkoleksi kendaraan roda empat yang harganya fantastis.

Lexus LX 570 dan GS 200t terbaru.

Lexus LX 570 dan GS 200t terbaru.

Photo :
  • Dian Tami/VIVAcoid

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), dikutip VIVA Otomotif Jumat 26 November 2021, pada periode Agustus 2021 nilai kekayaan Junimart Girsang mencapai Rp28,693 miliar. Aset terbesarnya tanah, dan bangunan Rp19,459 miliar.

Sementara koleksi kendaraan yang dibeli pakai uang pribadinya terdiri dari empat unit mobil mewah, dan satu sepeda motor. Secara total nilainya Rp3,654 miliar, dan yang paling termahal Lexus LX570 buatan 2014 seharga Rp1,500 miliar.