Isi Garasi Anggota DPR yang Ingin Pemuda Pancasila Dibubarkan

Politikus PDIP Junimart Girsang .
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Pemuda Pancasila atau PP sedang menjadi perbincangan. Organisasi masyarakat itu menggelar demo di depan gedung DPR MPR, Senayan, kemarin. Di tengah aksinya berujung pengeroyokan salah satu anggota polisi.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Kisruh pasukan loreng oranye itu berawal dari pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang yang meminta Kementerian Dalam Negeri agar menertibkan ormas tersebut karena dianggap meresahkan masyarakat.

“Pemberian izin sebagai legalitas dari Kemendagri atau Kemenkumham tentu dengan AD/ART masing-masing organiasai yang salah satu pasalnya dipastikan berasaskan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Junimart.

Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK

Namun di luar polemik tersebut, ternyata politisi Fraksi PDIP yang didesak PP untuk meminta maaf itu punya harta berjalan yang mengejutkan.. Dia mengkoleksi kendaraan roda empat yang harganya fantastis.

Lexus LX 570 dan GS 200t terbaru.

Photo :
  • Dian Tami/VIVAcoid
Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), dikutip VIVA Otomotif Jumat 26 November 2021, pada periode Agustus 2021 nilai kekayaan Junimart Girsang mencapai Rp28,693 miliar. Aset terbesarnya tanah, dan bangunan Rp19,459 miliar.

Sementara koleksi kendaraan yang dibeli pakai uang pribadinya terdiri dari empat unit mobil mewah, dan satu sepeda motor. Secara total nilainya Rp3,654 miliar, dan yang paling termahal Lexus LX570 buatan 2014 seharga Rp1,500 miliar.

Di Indonesia, SUV atau Sport Utility Vehicle tersebut identik sebagai mobil para pejabat negara, maupun kendaraan pribadi pengusaha yang kerap mendapatkan pengawalan saat melintas di jalan raya.

Memiliki perawakan bongsor dengan desain elegan. Harga yang cukup mahal membuat pengguna mobil itu seakan-akan memiliki derajat tinggi, sehingga disegani pengguna jalan lain, terlebih saat diiringi pengawalan.

Untuk kondisi barunya mobil SUV itu dilego Rp3-4 miliar. Menggendong mesin V8 berkapasitas 5.700cc yang dapat menyemburkan tenaga 362 dk dan torsi 530 Nm, disalurkan melalui transmsi matik 8 percepatan.

Mobil mewah keduanya adalah Land Cruiser buatan 2012 seharga Rp1,250 miliar. Mobil SUV itu masih satu platform dengan Lexus LX570, mengandalkan sasis tangga dengan penggerak empat roda dengan mesin diesel.

Jantung pacunya dipersenjatai mesin diesel 1 VD-FTV delapan silinder atau V8 berkapasitas 4.461cc DOHC, dan dilengkapi twin turbo. Sehingga tenaga yang disemburkan mencapai 235 dk di 3.200 rpm dan torsi 615 Nm.

Anggota DPR itu sepertinya gemar dengan mobil SUV, sebab di dalam garasinya juga terparkir BMW X6 lansiran 2011 seharga Rp400 juta. Dan terakhir satu unit sedan Mercedes-Benz S350 buatan 2011 yang ditaksir Rp500 juta.

Namun ada yang janggal dari daftar koleksi mobilnya di LHKPN. Sebab jika menelusuri Instagram pribadinya, Girsang sempat memamerkan dua SUV buatan Jerman, yakni Porsche Cayanne berwarna putih, dan Cayanne Turbo hitam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya