Makin Aman dan Nyaman, Ini 5 Fitur yang Ada di Mitsubishi New Xpander

Mitsubishi New Xpander dipamerkan di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander baru dan Xpander Cross secara virtual, Selasa 8 November 2021.

Mencoba Rasa Berkendara Mobil Keluarga New Xpander

Selain membawa ubahan dari sisi tampilan, baik dari sisi interior maupun eksterior, Mitsubishi juga memberikan penyematan beberapa fitur dan teknologi canggih pada New Xpander. Apa saja fitur dan teknologi terbaru yang ada di Mitsubishi New Xpander? Berikut ulasannya.

1. Electric Parking Brake with Brake Auto Hold

Laku Keras di Ajang IIMS 2022, Ini Keunggulan New Xpander

Fitur Electric Parking Brake (EPB) berfungsi menghilangkan tuas rem parkir, sehingga area konsol tengah jadi lebih bersih. Fitur ini juga menjadi yang pertama kali diterapkan di segmen low MPV. Selain bikin tampilan interior jadi lebih sederhana, Electric Parking Brake juga lebih canggih karena bisa menjalankan fitur Brake Auto Hold, di mana saat terjebak kemacetan Anda tidak perlu lagi menahan pedal rem terus menerus. Cukup aktifkan fitur ini, maka mobil berhenti total saat pedal rem diinjak, dan cukup injak pedal gas lagi untuk kembali melaju. Kedua fitur ini ada di varian Ultimate dan Sport CVT.

2. Transmisi

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Fitur baru lainnya dalam Mitsubishi New Xpander yakni sistem transmisi CVT. Pilihan transmisi New CVT di New Xpander ini diklaim untuk memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus. Transmisi CVT itu dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

3. AC Digital dan Layar Head Unit Baru

Di New Xpander tidak ada lagi tiga buah knop putar-putar AC yang tampak 'kolot' di konsol tengahnya. New Xpander kini dibekali pengaturan AC digital. Tak berhenti disitu, Mitsubishi juga memberikan layar entertainment baru. Kini Xpander menggunakan layar sentuh seluas 7 inci untuk tipe GLS dan Exceed, sedangkan untuk tipe Sport dan Ultimate dibekali layar sentuh seluas 8 inci. Fitur minor yang juga baru adalah layar instrumen klaster yang berwarna dan juga desain lingkar setir yang baru. Mitsubishi juga memberi dua buah port pengecasan USB tipe A dan C di area kabin penumpang.

4. Speed Sensing Door Lock dan Auto Stop & Go

Sistem keselamatan New XPander pun dilengkapi sistem unggul, yakni Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock2. Fitur Speed Sensing Door Lock akan membuat pintu mengunci otomatis saat New Xpander mencapai kecepatan tertentu. Sementara fitur Auto Stop & Go bisa menonaktifkan mesin secara otomatis pada saat pedal rem diinjak ketika di kondisi jalanan macet. Teknologi Auto Stop & Go ini tentu bisa menghemat konsumsi bahan bakar.

5. Pengaturan Ulang Sistem Suspensi

Secara spesifikasi, Mitsubishi Xpander facelift masih mengusung suspensi depan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam. Namun Mitsubishi mengklaim jika suspensinya sudah disesuaikan ulang agar lebih nyaman. Selain itu, kualitas suspensi dan shock absorber juga ditingkatkan dengan tuning terbaru guna menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman dan stabil di jalan yang kasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya