Makin Aman dan Nyaman, Ini 5 Fitur yang Ada di Mitsubishi New Xpander

Mitsubishi New Xpander dipamerkan di GIIAS 2021.
Mitsubishi New Xpander dipamerkan di GIIAS 2021.
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander baru dan Xpander Cross secara virtual, Selasa 8 November 2021.

Selain membawa ubahan dari sisi tampilan, baik dari sisi interior maupun eksterior, Mitsubishi juga memberikan penyematan beberapa fitur dan teknologi canggih pada New Xpander. Apa saja fitur dan teknologi terbaru yang ada di Mitsubishi New Xpander? Berikut ulasannya.

1. Electric Parking Brake with Brake Auto Hold

Fitur Electric Parking Brake (EPB) berfungsi menghilangkan tuas rem parkir, sehingga area konsol tengah jadi lebih bersih. Fitur ini juga menjadi yang pertama kali diterapkan di segmen low MPV. Selain bikin tampilan interior jadi lebih sederhana, Electric Parking Brake juga lebih canggih karena bisa menjalankan fitur Brake Auto Hold, di mana saat terjebak kemacetan Anda tidak perlu lagi menahan pedal rem terus menerus. Cukup aktifkan fitur ini, maka mobil berhenti total saat pedal rem diinjak, dan cukup injak pedal gas lagi untuk kembali melaju. Kedua fitur ini ada di varian Ultimate dan Sport CVT.

2. Transmisi

Fitur baru lainnya dalam Mitsubishi New Xpander yakni sistem transmisi CVT. Pilihan transmisi New CVT di New Xpander ini diklaim untuk memberikan keseimbangan antara akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus. Transmisi CVT itu dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

3. AC Digital dan Layar Head Unit Baru