Ini Calon Mobil Baru Suzuki Pengganti Karimun?

Suzuki S-Cross Hybrid.
Suzuki S-Cross Hybrid.
Sumber :
  • Dok: Suzuki

VIVA – Beberapa waktu lalu datang kabar mengejutkan dari Suzuki Indonesia, di mana mereka memutuskan untuk menyetop penjualan Suzuki Karimun Wagon R di Tanah Air.

Kendaraan yang masuk ke dalam segmen low cost green car atau LCGC itu tidak lagi ditawarkan ke konsumen di Indonesia, namun masih diproduksi untuk keperluan ekspor.

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

“Dengan berat hati, kami harus menghentikan produksi Karimun Wagon R untuk pasar dalam negeri,” ujar Managing Director Suzuki Indonesia, Shodiq Wicaksono melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 27 November 2021.

Shodiq menuturkan, bahwa keputusan itu diambil karena pihaknya berencana mengembangkan mobil baru dengan teknologi canggih sesuai dengan tren dan kebutuhan dari pasar.

“Kami sedang bersiap untuk mengenalkan kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat. Namun, kami juga harus jeli melihat daya beli masyarakat Indonesia secara umum saat ini,” tuturnya.

Atas dasar itu, Shodiq menjelaskan bahwa Suzuki Indonesia akan mengembangkan mobil yang dibekali dengan teknologi hybrid. Lantas, apa mobil yang bakal dihadirkan?