Spesifikasi Mobil yang Nyaris Renggut Nyawa Bamsoet dan Sean Gelael

Mobil yang dipakai Bamsoet saat rally Meikarta 2021.
Sumber :
  • istimewa

VIVA –  Pembalap Sean Gelael dan Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR, mengalami kecelakaan hebat saat menggunakan mobil reli bersama di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu 27 November 2021. Beruntung, keduanya tak mengalami luka yang parah.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Nampak dalam video yang diunggah oleh Sean Gelael di akun Instagram Story miliknya, mobil terbalik cukup kencang. Mobil menghajar gundukan tanah, hingga terbalik.

Sean Gelael dan Bambang Soesatyo

Photo :
  • Sean Gelael
Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan

Akibat kecelakaan tersebut, mobil Citroen C3 R5 tersebut hancur remuk pada bagian bodi depan, samping, hingga pelek belakang model palang patah. Namun meski kondisi mobil reli tersebut hancur namun Bamsoet dan Sean selamat dari kecelakaan tersebut.

Sean juga bercerita melalui Instagram pribadi. Menurutnya tidak ada yang bisa dilakukan hingga terjadi kecelakaan tersebut, karena sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia balap.

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

“Terima kasih untuk semua pesannya, semua baik di sini dari kami. Yang sulit tidak ada yang bisa saya lakukan bahkan memperlambat (laju mobil) dibandingkan kemarin. Ini adalah balapan, dan bagian dari permainan. selalu rendah hati dan bersyukur,” tulisnya.

Sean Gelael kecelakaan pakai Citroen C3

Photo :
  • Istimewa

Spesifikasi Mobil Reli

Menurut beberapa sumber, mobil reli yang dikendarai Sean Gelael adlah Citroen C3 R5 yang digunakan di Kjurnas Sprint Reli dan Kejurnas Reli sejak 2019 lalu. Secara spesifikasi sudah setara dengan WRC atau World Rally Championship.

Dipersenjatai mesin bensin empat silinder 16 valve berkapasitas 1.600cc turbo dengan ECU (Engine Control Unit) Magneti Marelli. Sehingga tenaga maksimalnya mencapai 285 dk di 5.000 rpm, dan torsi 420 Nm di 4.000 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya