Adu Keren Mobil Modifikasi Indonesia dan Malaysia

Mobil modifikasi Daihatsu.
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA – Ada yang berbeda dari ajang modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge yang digelar pada tahun ini. Selain diselenggarakan secara virtual, adu kreativitas merombak tampilan kendaraan itu juga diperluas hingga ke negara tetangga.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Kontes modifikasi ini konsisten diadakan delapan kali sejak 2014, namun adanya pandemi pada tahun lalu membuat Daihatsu harus mengemasnya dalam wujud yang berbeda.

Selain menantang para modifikator di seluruh Indonesia, peserta juga harus mengadu ide-ide mereka dengan kemampuan modifikasi para pengguna Daihatsu di Malaysia. Tujuannya yakni untuk mendapatkan tantangan baru, dengan berkompetisi ke level lebih tinggi.

Mobil Menteri Pelat Nomor RI 41 Ini Berani Tampil Beda

Kontes ini dibagi menjadi enam area, meliputi empat regional di Indonesia yakni Sumatera, Jawa, Kalimatan, dan Sulawesi; serta Malaysia Barat dan Malaysia Timur.

Daihatsu Rocky Neo Retro di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA Otomotif
Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi, dan pemenang yang diseleksi menjadi beberapa tahap, serta didukung oleh juri profesional mancanegara. Uniknya, masyarakat juga bisa berpartisipasi memilih mana yang menurut mereka paling keren.

Ajang ini merupakan hasil kerja sama Daihatsu dengan Hot Import Night, yang merupakan bagian dari Indonesia Auto Modified. Total hadiah yang disiapkan yakni sejumlah US$5 ribu, atau setara Rp72 juta.

Kontes ini menyedot banyak para peserta, dengan total sebanyak 1.151 mobil yang telah modifikasi. Jumlah itu terdiri dari 891 unit dari Indonesia, dan 260 unit dari Malaysia.

“Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua,” ujar Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor, Eko Priyanto melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 28 November 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya