Cuma Orang Kaya di RI Pakai Toyota Alphard Lewat Jalan Esktrim

Toyota Alphard di jalan off road
Toyota Alphard di jalan off road
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Toyota Alphard menjadi salah satu mobil kelas atas yang diminati di Indonesia. Mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) itu kerap digunakan para selebritis, dan pejabat negara sebagai kendaraan sehari-harinya.

Tahun ini Alphard mendapatkan pembaharuan fitur yang lebih canggih. Melansir situs Toyota Indonesia, MPV premium itu ditawarkan tiga varian, harganya mulai Rp1,115 miliar tipe 2.5 X AT sampai Rp1,543 miliar tipe 3.5 Q AT.

Berkaca dari harga jualnya maka tidak heran jika pemilik Alphard orang kaya. Diperuntukan sebagai kendaraan keluarga di jalan raya dengan konfigurasi tujuh penumpang, dan bangku baris kedua model captain seat.

Meski dilahirkan sebagai mobil on road, namun ada saja yang nekat melewati jalan ekstrim layiknya medan off road. Hal itu terlihat dari video yang dibagikan Instagram @worldcarstuff dikutip Viva Otomotif, Senin 29 November 2021.

Dalam tayangan itu tampak Alphard berwarna merah dengan status pelat nomor asal Sulawesi Tenggara berjibaku melewati jalanan berlumpur. Padahal MPV itu hanya mengandalkan penggerak roda depan, dan ground clearance rendah.

Tapi berkat bantuan warga sekitar, permukan jalan tanah yang basah itu mampu dilewatinya, meskipun tidak diperlihatkan proses Alphard tersebut berhasil keluar dari medan ekstrim tersebut.